Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Kunjungi Masjid Al-Ikhs, Wako Hendri Septa "Bernostalgia" ke Masa Kecil

Minggu, 18 April 2021 | April 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-18T21:44:29Z

Padang, integritasmedia.com - PADA hari keenam Safari Ramadhan 1442 H/ 2021 M, Walikota Hendri Septa beserta rombongan Tim Ramadan Kota Padang pada Minggu (18/4/21), mengunjungi Masjid Al-Ikhsan yang berada di Tanah Sirah Piai, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Kali ini, Wako Hendi Septa tak hanya sekedar melakukan kunjungan silaturrahim dengan jamaah, rombongan juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang sebesar Rp.15 Juta guna mendukung peningkatan pembangunan masjid yang dikunjungi.

Pada kunjungan Safari Ramadan yang keenam ini,, ternyata ada hal yang menarik diungkapkan Walikota Hendri Septa. Hal itu dikarenakan, masjid yang dikunjungi tersebut memiliki segudang kenangan bagi dirinya pribadi. Pasalnya, Hendri kecil tumbuh besar di sana, lalu bermain dan belajar mengaji pun di sana. Banyak hal ia lakukan bersama rekan-rekan sejawatnya tempo dulu.

"Alhamdulillah, pada kunjungan Safari Ramadan kali ini terasa spesial bagi saya. Saya adalah anak pisang di sini (kampung keluarga bapaknya) san saya besar di sini," ungkap Hendri mengawali sbutannya.

Ditambahkannya, sekaitan misi dari kunjungan Tim Ramadan Kota Padang yaitunya adalah ingin terus memupuk jalinan silaturrahim antara pemerintah kota dengan para ulama dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukuwah Islamiyah khususnya di tengah momentum bulan Ramadhan.

"Sehingga itu diharapkan terbangunnya sinergi dan hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama dan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan Kota Padang yang kita cintai ini," ungkap Hendri Septa yang disambut antusias jamaah.

"Begitu juga kita juga ingin menyerap aspirasi warga untuk kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang hingga masa-masa mendatang", wako menambahkan.

Lebih lanjut walikota mengungkapkan bahwa saat ini dan ke depan Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal itu melalui berbagai bentuk kebijakan, salah satu diantaranya program Pesantren Ramadan yang tahun ini mengangkat tema "Pesantren Ramadhan Membentuk Generasi Sehat, Taat, Kuat dan Beradat".

"Alhamdulillah, program Pesantren Ramadhan 1442 H yang diikuti pelajar SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Padang telah resmi dibuka pagi tadi dan akan berakhir pada 6 Mei 2021. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mendukung program tersebut. Karena generasi muda saat ini adalah generasi penerus di masa datang. Oleh karenanya mereka harus kita bekali dengan ilmu dan iman", ungkapnya lagi.

Dalam kunjungan Ramadan itu Walikota Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD diantaranya Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Feri Mulyani, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldi, Kepala Bagian Tata Pemerintah Rachmadeny dan Kepala Kantor Kesbangpol Yuska Libra Fortunan serta unsur Bagian Kesra Setda Kota Padang.

Juga terlihat Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar beserta lurah dan pejabat struktural di wilayah pemerintahan kecamatan setempat. Selain itu juga hadir anggota komisi 8 DPR/MPR RI, H.M Asli Chaidir.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update