Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Disnakerin Kota Padang Monitor Pelatihan dan Pemagangan di LPK Sakura Mekar

Jumat, 21 Mei 2021 | Mei 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-21T09:45:32Z

Padang, integritasmedia.com - DALAM rangka pelaksanaan monitoring survey lapangan terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pemagangan di Kota Padang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) Kota Padang, Suardi, SH, M.Hum lakukan kunjungan ke Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sakura Mekar di kawasan Bukit Napa, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

LPK yang dipimpin Efri Chandra ini merupakan LPK yang telah terakreditasi, berdiri sejak tahun 2015 dengan status Standing Officer (S.O) dan mulai melakukan pengiriman tahun 2017. 

Sakura Mekar merupakan LPK Bahasa dan pemagangan untuk persiapan ke negara Jepang.

Dalam kunjungan tersebut Kadis didampingi Kepala Bidang Pentalattas, Widia Apriyanti, S.STP, MM, Kasi Pelatihan dan Produkstifitas, Metiyarni, SH, Fungsioanl Pengantar Kerja dan Fungsinal Umum.

Kedatangan Kadis Nakerin beserta rombongan pada Rabu (19/5/21) disambut langsung Efri Chandra selaku pimpinan LPK Sakura Mekar.

Dalam sambutannya Efri mengatakan, saat ini proses belajar mengajar (PBM) di Sakura Mekar masih libur, PBM akan dimulai kembali pada 24 Mei 2021, hal ini terkait dengan liburan Lebaran 1442 H. 

Dan sejak Pandemi merebak, proses PBM di LPK Sakura Mekar dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19, tambahnya.

Lebih lanjut Efri menjelaskan sejak berdirinya, LPK Sakura Mekar telah berhasil memagangkan 98 siswanya di perusahaan yang bergerak disektor usaha pertanian di negara matahari terbit itu

Sementara Kadis Naker berharap, terkait penempatan tenaga kerja yang akan dilatih kedepannya LPK Salura Mekar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang, hal ini mengingat LPK Sakura Mekar telah memiliki hubungan baik dengan perusahan dibidang pertanian di Jepang.

Dan untuk penerimaan tenaga kerja yang telah dilatih dan penempatannya disesuaikan dengan kualifikasi yang telah diajarkan dan ditetapkan oleh LPK Sakura, tambah Kadis.

Lebih lanjut Suardi mengatakan, diharapkan setelah selesai mengikuti pemagangan, alumni magang tersebut mampu mengaplikasikan ilmu, pengalaman serta etos kerja warga Jepang yang terkenal sebagai pekerja keras, gigih dan pantang menyerah.

"Diharapkan mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di sektor pertanian tersebut di kampung halaman masing-masing, dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, serta mampu membuka peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar tempat tinggalnya", harapnya Kadis mengakhiri.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update