Hendri Septa Lega, Pesantren Ramadan 1442 H Berjalan Sukses

Padang, integritasmedia.com – PENTINGNYA pendidikan agama dan penanaman akhlak mulia, serta pembiasaan untuk mencintai rumah ibadah sejak dini menjadi dasar yang kuat perlunya dilakukan Pesantren Ramadan bagi murid/siswa kelas 4 - 6 SD/ MI dan SMP/ MTs di Kota Padang.

Sebab itu, meski dihadapkan pada berbagai rintangan, pelaksanaan Pesantren Ramadan 1442 H/ 2021 M secara tatap muka tetap dilaksanakan.

Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa, ketika menutup secara resmi pelaksanaan Pesantren Ramadan 1442 H/ 2021 M di Masjid Raya Ampang, Kamis malam (6/5/21).

“Bukanlah hal mudah untuk tetap konsisten melaksanakan Pesantren Ramadan secara tatap muka, meskipun di tengah pandemi. Kami tidak terlepas dari rasa was-was semisalkan semisalkan ada lonjakan kasus Covid-19 pada waktu-waktu tertentu. Namun, Alhamdulillah anak-anak kita yang mengikuti Pesantren Ramadan masih terjaga hingga saat ini", tutur Hendri mengungkapkan kelegaannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari berbagai pihak untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan Pesantren Ramadan. Ini menunjukkan bahwa Pesantren Ramadan bukan hanya milik Pemko Padang, tetapi adalah milik setiap warga Kota Padang", tuturnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan Wako, Pemko Padang terus melakukan pembenahan dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan, sehingga kualitas pelaksanaannya dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Terakhir, Wako menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat, pengurus masjid/musala, panitia Pesantren Ramadan, para guru dan orang tua/wali murid, serta Pesantren Ramadan, yang telah mendukung, mengikuti dan berpartisipasi sepenuhnya, sehingga terlaksananya kegiatan Pesantren Ramadan dengan lancar dan sukses.

Sebagaimana diketahui Pesantren Ramadhan tahun 2021 dimulai 18 April 2021 dan berakhir 6 Mei 2021. Dikatakan Kabag Kesra Fuji Astomi yang turut hadir mendampingi Wako, pelaksanaan Pesantren Ramadan 1442 H/ 2021 M tersebar di masjid/musala yang ada di kecamatan dan kelurahan di Kota Padang.

“Peserta tingkat SD/ MI berjumlah 41.172 orang dan tingkat SMP/ MTs sebanyak 37.972 orang, sehingga total peserta tahun ini berjumlah 79.144 orang,” jelas Tomi.

Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Prokompim Amrizal Rengganis, Kabag Umum Bobby Firman, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Lurah Ampang Nazwar, Babinsa Serda Budi Arianto dan tokoh masyarakat setempat.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama