Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir : Jadikan Silaturahmi Sebagai "Perekat" Persaudaraan

Kamis, 06 Mei 2021 | Mei 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-07T03:46:53Z

Padang, integritasmedia.com - PENGHULU Suku Jambak Tapian Nan Batujuah, Pauh IX, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam menggelar acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Dalam acara tersebut Irwan Basir Dt. Rajo Alam didampingi M Yusuf Datuk Rajo Basa Gala (Rang Tuo), Kadril Durian Tapak Rajo Darek dan Mulyadi Muslim dan Khandar Khan dari Dinsos Sumbar, dan Tagana Sumbar.

Acara yang digelar pada Kamis (6/5/21) di kompleks Kolam Pemancingan Padang Fishing Club binaan Datuak Irwan Basir tersebut dihadiri selain sesepuh suku Jambak juga dihadiri belasan wartawan Kota Padang.

"Dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini, kami dari Suku Jambak Tapian Nan Batujuah melaksanakan agenda ini bertujuan mempererat jalinan kekeluargaan agar tidak terputus, sehingga tiap generasi mengetahui siapa pendahulu mereka," kata Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH, MM, yang juga ketua MPA KAN Pauh IX itu mengawali sambutannya.

"Hendaknya hubungan baik ini tetap kita jaga, apalagi media memiliki peran penting dalam tatanan kehidupan baik berbangsa dan bernegara. Media juga memiliki peran penting dalam kemajuan di tiap nagari jadi media harus menjadi corong atau garda terdepan dalam mengabarkan tiap informasi," ulas Datuak IB begitu ia kerap disapa.

"Kita terlahir di keluarga berbeda, tapi ikatan persaudaraan bisa menjadikan kita layaknya keluarga. Oleh sebab itu, bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan", harapnya lagi.

Jadikanlah silaturahim sebagai jembatan kasih sayang dalam menjembatani dua sisi yang berbeda untuk merajut jiwa yang penuh kasih dan sayang, akhir Datuak IB.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update