Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

BMPN Pauh IX Kuranji Gelar Halal bi Halal

Sabtu, 12 Juni 2021 | Juni 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-12T14:59:02Z
Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM

"Walaupun agak terlabat, namun masih dalam bulan Syawal, tentu tidak akan mengurangi arti dan makna kegitan ini. Karena berangkat dari rasa kebersamaan, untuk satu tujuannya, yaitu bagaimana menciptakan kembali harmonisasi dan saling menjaga rasa diantara warga".

Padang, integritasmedia.com - WALAUPUN diakhir Syawal 1442 H, tidaklah jadi penghalang bagi Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji untuk mengelar Halal bi Halal.

Halal bi Halal yang diadakan di Arena Padang Fishing Club Belimbing, Kuranji pada Jum'at (11/6/21) malam itu menangkat tema "memperkuat  persatuan ukuwah  merajut kembali kebersamaan dalam rangka mewujudkan BMPN Pauh IX Kuranji berkemajuan".

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina BMPN Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM mengatakan, walaupun agak terlambat, namun masih dalam bulan Syawal tentu tidak akan mengurangi arti dan makna kegitan ini. Karena kegiatan ini berangkat dari rasa kebersamaan, untuk satu tujuannya, yaitu bagaimana menciptakan kembali harmonisasi dan saling menjaga rasa diantara sesama warga, khususnya di Kenagarian Pauh IX ini.

" Yang membanggakan dari kegiatan malam ini adalah karena cukup banyak dihadiri oleh para tokoh masyarakat, ninik mamak, para Datuk, Forkopimca dan anggota DPRD Kota Padang," ujar Datuk IB (sapaan akrab Irwan Basir).

Ditambahkan Datuk IB, momen Halal bi halal ini juga sebagai evaluasi, instrospeksi dan saling merajut kembali rasa perbedaan yang terkotak oleh satu lain yang bisa merusak tatanan hidup sosial bermasyrakat yang sudah tertata selama ini.

Makanya, Halal bi Halal ini akan dapat membangkitkan kaedah dan nilai silaturahmi untuk memantapkan konsep kesetiakawanan sosial, menumbuhkan solidritas dan tanggung jawab bernagari, akhir Irwan Basir.

Selain Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir, kegitan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Padang Mastilizal Aye, Zulhardi Z Latif, Mukhlis, Ketua LkAAM Kuranji Hendri Yazid, Ketua KAN Suardi, Ketua FKAN Erman Jamal, Camat, Kapolsek dan Lurah se Kecamatan Kuranji serta undangan lainnya. (ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update