Ketua Satgas Covid Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda Dan OPD

 


Payakumbuh, Integritasmedia.com--- Sehubungan dengan pengoptimalan realisasi anggaran Covid 19 di Kota Payakumbuh, Ketua Satgas Covid Kota Payakumbuh Riza Falepi melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Kepala OPD terkait yang digelar di Aula Randang Lantai 2 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(16/6). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Payakumbuh Alex Prawira, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh. 


Dalam sambutannya Ketua Satgas Covid 19 Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Forkopimda selalu bersinergi dan bekerjasama dalam mengawal realisasi anggaran covid 19 agar penerapan anggaran tersebut sesuai dengan tujuan kita dalam menekan angka penyebaran covid di Kota Payakumbuh, karna jangan sampai kita menggunakan anggaran untuk kegiatan yang tidak berhubungan dan berpengaruh untuk penangulangan covid 19,"ujar Riza


Riza menekankan supaya mengoptimalkan kembali kegiatan di posko PPKM mikro dan dapat berjalan dengan baik dan kasus covid di Payakumbuh bisa ditekan kembali.


"Jangan main-main dengan covid, tolong lakukan penangan terbaik, jangan sampai ada lagi ledakan kasus positif covid di Kota Payakumbuh," Kata Riza


Ditambahkan Riza, Pemerintah Kota Payakumbuh akan menggelar Gebyar Vaksin yang akan dilaksanakan pada  minggu(20/6) mendatang di Posko penanggulangan Covid 19 di pusat Kota Payakumbuh. 


"Dengan diadakannya Gebyar Vaksin, Diharapkan kita dapat mensukseskan program vaksinasi 

dan kepada Camat serta lurah agar terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan puskesmas untuk lebih aktif dan giat lagi mengontrol dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M dan segera lakukan vaksinasi mengingat kasus aktif di Payakumbuh beberapa waktu terakhir terjadi pelonjakan.


Kita minta lurah agar lebih aktif lagi, bikin strategi bagaimana agar masyarakat patuh dalam menerapkan protkes, tidak boleh ada masyarakat yang sedang positif dan isolasi berkeliaran, sehingga kasus aktif akan sulit untuk ditekan," Pungkasnya


Sementara itu Kapolres Payakumbuh Alex Prawira mengatakan hasil dari rapat Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah daerah bersama Polri dan TNI harus bekerjasama dalam penanganan Covid 19 baik itu dari segi pengelolaan anggaran dan pengawasan," Ujar Alex


"Saat covid ini terkendali, pemulihan ekonomi masyarakat harus dibangkitkan kembali, Polri dan penegak hukum lainnya sudah ditugaskan untuk melakukan pengawasan dan pendampingan anggaran penanganan covid. Hari ini kami berharap bisa digambarkan dulu apa saja itu anggaran yang berkaitan dengan covid 19, berapa jumlahnya dan berapa anggaran yang sudah diserap. Jika ada kendala nantinya, mari secara bersama-ama kita carikan solusinya," Pungkas Alex.


Kajari Payakumbuh, Suwarsono juga menjelaskan agar anggaran penanggulangan covid-19 ini jangan sampai double dengan penganggaran pada OPD yang lain, kita mendukung upaya penanggulangan covid-19 ini, ucapnya. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama