Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Nelayan Kota Padang Akan Dibantu Menteri KKP

Kamis, 03 Juni 2021 | Juni 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-03T08:56:17Z

"Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia akan mengalokasi anggaran sebesar Rp.3 Miliar untuk Sumbar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli alat tangkap ikan bagi 100 kapal bagan di Sumbar, dan Kota Padang akan dibantu sebanyak 30 buah kapal".

Padang, integritasmedia.com - UNTUK meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor kelautan dan perikanan di Kota Padang, khususnya bagi nelayan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) akan mengalokasi anggaran sebesar Rp.3 Miliar.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli alat tangkap ikan (jaring) bagi 100 kapal bagan di Sumatera Barat, dan Kota Padang akan dibantu sebanyak 30 buah kapal.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padang Hendri Septa usai mendampingi Menteri KKP-RI Sakti Wahyu Trenggono, saat meninjau Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Rabu (2/6/21).

"Kita patut bersyukur, Kota Padang menjadi daerah pertama yang dikunjungi oleh Pak Menteri dalam kunjungan kerja beliau ke Sumatera Barat kali ini. Beliau juga akan memberikan bantuan bagi nelayan berupa alat tangkap ikan. Beliau juga berpesan dan mengajak kita untuk menjaga ekosistem laut", ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Menteri KKP RI mengatakan, bahwa kunjungan ke Kota Padang, Sumatera Barat adalah untuk melihat potensi dari sektor perikanan dan kelautan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Saya ingin melihat langsung potensi laut yang ada di Sumatera Barat, dan mengajak kepala daerah untuk bersinergi memajukan kelautan dan perikanan, guna mendukung dan memajukan perekonomian masyarakat", jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wako Hendri Septa didampingi Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis serta Danlantamal II Teluk Bayur. Dan sejumlah anggota DPD RI, DPR-RI.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update