Wabup Rahmang Launching Program Dasa Wisma Sejahtera Melalui Toga Manari

"Kehadiran TP-PKK disetiap tingkatan sangat dibutuhkan dalam memberikan, memotivasi atau dorongan baik kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah dan masyarakat, diantaranya motivasi kepada kelompok dasa wisma untuk pengembangan sumber daya yang dimiliki".

Lubuk Alung, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang MM, launching program Dasa Wisma Sejahtera melalui Toga Manari di Dasa Wisma Naga 1 Aia Tajun Nagari Aia Tajun pada Kamis (3/6/21).

Dalam  sambutannya Wabup mengatakan  kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas pembinaan yang dilakukan oleh OPD teknis antara lain Dinas Pertanian dan KP, Dinas Kesehatan dan DPMD terhadap dasa wisma khusunya yang berkaitan dengan  pengembangan tanaman obat keluarga.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat untuk mengangkat potensi nagari baik terhadap sumber daya alam  dan sumber daya manusia yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman sebagai mitra dari DPMD.

“Tujuan pembangunan berkelanjutan di era globalisasi lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses, terutama integrasi ilmu dan teknologi khususnya teknologi informasi menuntut lebih bersinergi dan professional dalam melaksanakan pembangunan disetiap tingkat pelaku pembangunan baik tingkat kabupaten, kecamata, nagari, dan pelaku-pelaku pembangunan dengan status senagai mitra pemerintah. Kehadiran TP-PKK disetiap tingkatan sangat dibutuhkan dalam memberikan, memotivasi atau dorongan baik kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah dan masyarakat, diantaranya motivasi kepada kelompok dasa wisma untuk pengembangan obat tradisional atau herbal untuk memperluas jangkauan pemasaran dan sekaligus berbagi ilmu terhadap jenis dan khasiat obat herbal. Hal ini sejalan dengan kegiatan Launching yang dilaksanakan atas kolaborasi OPD terkait dengan tema Dasa Wisma  Sejahtera melalui Toga Manari dengan sistem digitalisasi di Dasa Wisma Naga 1, Nagari Aia Tajundan Dasa Wisma melati 12 Nagari Sikabu,” terangnya Wabup lagi.

Kepada seluruh pihak  agar membulatkan tekad dan komitmen serta terus mengembangkan dan melestarikan sumber daya yang ada di nagari sehingga dapat mewujdkan Kabupaten  Padang Pariaman yang unggul, berelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya, ajak Wabup mengakhiri.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama