Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Ke Kampung Sarugo Laksanakan Prokes Covid-19

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-02T12:30:53Z

 




Lima Puluh Kota, Integrirasmedia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kampung Wisata Adat Kampung Saribu Gonjong (Sarugo) dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia Sabtu (28/08/2021). 
Dalam kunjungan tersebut Menteri Sandiago Uno beserta rombongan laksanakan prokes covid-19 dengan mencuci tangan, check suhu dengan thermogun sebelum masuk ke komplek kampung wisata adat kampumg seribu gonjong (Sarugo), begitu juga para undangan serta masyarakat yang hadir  diharuskan memakai masker dalam rangka melaksanakan prokes covid-19.





Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno memberikan semangat baru bagi pelaku industri pariwisata dan destinasi wisata untuk terus maju dan berjuang meskipun tengah masa pandemi Covid-19. Saat itu, Sandiaga menyampaikan apresiasi kepada pengelola dan masyarakat Kampuang Wisata Sarugo yang terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. 



Kampuang Sarugo terbukti mencetuskan dan mempertahankan branding yang berdampak pada dunia pariwisata sebagai kabupaten beradat dan berbudaya. Juga berhasil meraih juara Dua pada kategori Kampung Adat Terpopuler. Kampuang Sarugo dikenal karena masih memiliki banyak bangunan rumah adat dengan lima gonjong yang melambangkan lima rukun Islam. Lingkungan desa masih asri, di kawasan pegunungan dan memiliki kebun jeruk siam. 



Dalam kesempatan kunjungan ini Menparekraf Sandiaga Uno diajak berkeliling di Kampuang Sarugo. Bang Sandi, sapaan akrab Menparekraf ini, sangat senang menyaksikan dari dekat rumah adat dengan atap gonjongnya tertata dengan rapi disisi kiri dan kanan jalan, serta lingkungan bersih dan masyarakat yang ramah. 



"Ini adalah bentuk daripada adaptasi, inovasi dan kolaborasi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga Uno. 



Pernyataan Sandiaga itu pun disambut baik oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Kemenparekraf dalam pengembangan Kampuang Wisata Sarugo. 


"Kami atas nama pemerintah daerah pada hari ini merasa bangga dan bersyukur atas ditetapkannya Kampuang Sarugo sebagai desa wisata di antara 50 desa wisata terbaik di Indonesia. InsyaAllah apa yang Pak Menteri sampaikan hari ini akan bisa menjadi harapan bagi kita bersama-sama, sehingga para wisatawan lokal dan internasional yang datang hendaknya bisa menikmati alam yang asri, namun dengan kualitas dunia," ujar Safaruddin. 


Untuk pengembangan sektor pariwisata, Sandiaga Uno menekankan pentingnya 3A: Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas. Pastikan 3 faktor ini mampu menarik wisatawan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, mematuhi panduan-panduan PPKM. Peningkatan di sektor pariwisata tentunya akan sejalan dengan semakin menggeliatnya ekonomi kreatif.,(Antoncino/lipsus)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update