Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir Hadiri Kegiatan Peringatan HUT RI 76 di Lolo Gadang

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-29T14:30:46Z

"Jadukan atraksi panjat pinang ini sebagai filosofi dalam kehidupan. Karena sangat pas dengan kita sebagai mahluk sosial."


Padang, integritasmedia.com - KETUA DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan masyarakat Lolo Gadang, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dalam mengisi dan memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76, Sabtu (28/8/21).

Kegiatan yang diisi dengan berbagai lomba dan olahraga tradisi, seperti panjat pinang, tarik tambang dan lain sebagainya.

Irwan Basir juga sempat menyaksikan kegiatan yang sangat menghibur masyarakat dan para penonton tersebut, karena ada kejadian-kejadian lucu yang terjadi saat panjat pinang berlangsung.

Disela-sela kegiatan tersebut, Irwan Basir kepada media mengatakan, somoga kegiatan seperti ini biasa diadakan oleh masyarakat setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya, pada peringatan hari kemerdekaan, masyarakat kita disetiap pelosok negeri selalu mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba panjat pinang seperti ini. Olah raga ini bukan saja sekedar berusaha sampai ke atas dan ambil hadiah, tapi lebih dari itu ada makna yang tersirat, yaitu keberhasilan yang dicapai itu butuh kerjasama yang baik, kekompakkan dan saling membantu," ungkap Ketua DPD LPM Kota Padang itu.

Disebutkan Irwan Basir, jadikan atraksi panjat pinang ini sebagai filosofi dalam kehidupan. Karena sangat pas dengan kita sebagai mahluk sosial, akhir Irwan Basir yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji.

Pada kesempatan itu Irwan Basir didampingi oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Martias Sarjanny, sekaligus memberikan suport kepada panitia dengan memberikan bantuan uang tunai, dan diterima langsung oleh Ketua Pemuda Buyung K.

selaku Ketua Pemuda Lolo Gadang, dia merasa bangga karena kedatangan tamu Irwan Basir yang sama sekali tidak disangkanya itu. Bahkan dia sangat berterima sekali atas bantuan Ketua DPD LPM Kota Padang untuk kegiatan meriahkan HUT kemerdekaan ini, ungkap Buyung.

"Memang selama ini diketahui kalau Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH. MM sangat peduli dengan berbagai kegiatan di masyarakat dan selalu turun tangan dalam membantunya," pungkas Buyung K mengakhiri.(DP/ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update