Wako Hendri Septa Hadiri 'Subuh Sajadah' di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda

Walikota Padang, Hendri Septa

"Program 'Subuh Sajadah' yang digiatkan Pemko Padang akan mendatangkan banyak manfaat. Selain sebagai wadah silaturahmi juga, sebagai kiat wako Hendri Septa dalam menjemput aspirasi masyarakat secara langsung".

 

Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa, mengajak segenap umat Islam yang ada di Kota Padang untuk memaknai pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikannya saat mengisi tausiyah Subuh Sajadah di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sei Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat pagi (13/8/21).

Ditambahkan wako, salah satu cara agar meningkatkan kualitas iman adalah dengan memperbanyak introspeksi diri, merenungkan tentang apa-apa yang telah diperbuat, menilai serta menghitung sejauh mana amal yang telah dikerjakan sebagai bekal menuju akhirat.

"Sudah sewajarnya setiap muslim untuk melakukan introspeksi diri guna meningkatkan kualitas iman kepada Allah Swt, karena bagaimanapun kehidupan akhirat bagi seorang muslim jauh lebih penting ketimbang kehidupan dunia," ujar Wako Hendri Septa.

"Untuk itu saya mengajak bapak ibu semua untuk mulai introspeksi diri, menilai dan menghitung amal masing-masing. Hari ini, minggu ini, sudah berapa banyak amal yang kita perbuat. Sudah berapa banyak kita bersedekah, sudah berapa banyak kita berzikir, sudah berapa banyak membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya. Jika hal itu sudah kita lakukan maka telah sesuai kata Rasulullah SAW, kita termasuk orang-orang yang beruntung, karena kita tidak hanya memikirkan dunia semata namun juga akhirat," tutur Walikota lebih lanjut.

Selanjutnya, wako mengajak jamaah untuk introspeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, karena tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Maka dari itu dekatkan diri dan mohon ampunan dari Allah SWT dan perbanyak membaca Istiqfar.

"Untuk itu, kepada bapak ibu semua mari kita selalu dan selalu instrospeksi diri agar kualitas ibadah kita bertambah dan semoga jalan kita menuju akhirat dimudahkan Allah SWT", pungkas Hendri Septa.

Usai memberikan tausiyah, Walikota Padang Hendri Septa melanjutkan diskusi dengan jamaah masjid. Diantara beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada walikota adalah, memintak penambahan sarana prasarana masjid berupa AC dan kursi pedestrian, serta memperbaiki oprit jembatan yang menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan di kawasan tersebut.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama