Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Wako Riza: Gedung Bekas Kantor Walikota Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-29T13:20:09Z


  Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Walikota Riza Falepi akan menawarkan konsultan daerah isolasi mandiri terpusat bagi penderita COVID-19 efektif tanpa gejala (OTG), melalui penggunaan bangunan tempat kerja walikota sebelumnya di Bukik Sibaluik, Ngalau.


  "Kalau sekarang bukan lagi standar penginapan 3-supermegacelebrity, itu standar tempat tinggal pengunjung. Kita butuh jaringan yang pas selama menempati kawasan isolasi yang kita tawarkan ini," kata Riza bahkan saat memimpin rapat bersama Asisten I Dafrul Pasi  , Asisten II Elzadaswarman, pimpinan OPD, dan camat di dalam ruang rapat.  Randang, Balaikota Lantai II, Senin (23/8).


  Menurut Riza, kondisi pembangunan gedung 3 lantai itu sudah dicek di lapangan, ada beberapa rehabilitasi yang bisa dilakukan antara lain dengan memasang sekat dan menyediakan toilet bagi OTG yang sedang bergotong royong disana, mungkin ada  menjadi sekitar 60 manusia yang bisa ditampung, meski dimaksimalkan mampu menampung hingga seratus manusia.


  “Untuk mewujudkannya harus dilakukan bersamaan dengan bantuan penggunaan OPD yang berlaku, saya minta agar dari BPBD, Dinas Kesehatan, Pekerjaan Umum, PDAM, POL PP, Disparpora, dan berbagai instansi terkait harus  dipercepat, kalau bisa lebih awal lebih baik," kata Riza.


  Hal ini dicapai dengan bantuan Riza untuk dapat mengelola penderita berkualitas tinggi tanpa gejala (OTG).  Karena kebanyakan dari mereka berada untuk menyendiri di rumah, namun ada juga yang mengumpat mereka yang tidak perlu tinggal diam sebelum hasil swab mereka negatif.


  “Kalau mereka isoman di lingkungan yang kami tawarkan, mereka sekarang tidak takut lagi, melainkan kita bimbing mereka ke tempat yang nyaman, agar daya tahan tubuh mereka meningkat dan cepat pulih. Daerahnya luas dan bisa berolahraga di sana,  " tegas Riza.


  Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr.  Bakhrizal menyatakan, perayaan ulang tahunnya bisa menambah pejabat tambahan untuk ditempatkan di sana.


  “Mulai dari makanan, vitamin, dan obat-obatan untuk penderita OTG, kami tawarkan kepada mereka, sehingga mereka nyaman hadir proses isolasi. Ambulans juga standby dan terhubung ke fasilitas kesehatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” pungkasnya.  (A)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update