Irwan Basir Dampingi Gubernur Buka Kejurda Bola Volly Pauh IX

"Kejurda Bola Volly yang digelar oleh Anak Nagari Pauh IX ini, adalah bukti dan kerja nyata yang mempunyai nilai positif dan kreatif untuk berperstasi".


Padang, integritasmedia.com - FORUM Komunikasi Anak Nagari Pauh IX (FKAN Pauh IX), Kecamatan Kuranji, Kota Padang menggelar Open Tournamen Bola Volly antar club se-Sumatera Barat yang berlangsung dari tanggal 14 November sampai 01 Desember 2021 di Medan Nan Bapaneh komplek Kantor KAN Pauh IX.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi pada Minggu (14/11/21). Pada saat itu Gubernir didampingi oleh Tokoh Masyarakat Kuranji yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj. Budiman, Ketua PBVSI Sumbar dan tokoh-tokoh penggiat olahraga bola volly di Kota Padang.


Dalam kesempatan ini, untuk penghormatan Gubernur d├Čberikan kesempatan untuk melakukan Servis pertama, sebagi tanda dimulainya Kejurda ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Di samping itu Gubernur juga berjanji akan mengusahakan pada tahun 2023 nanti Sumatera Barat bisa melaksanakan Kejurnas Bola Volly dengan peserta dari seluruh Indonesia.


Sementara Itu, tokoh masyarakat Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Kejurda Bola Volly yang digelar oleh anak Nagari Pauh IX ini adalah bukti dan kerja nyata mereka yang mempunyai nilai positif dan kreatif.


Kegiatan yang digelar anak nagari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Apalagi Pauh IX atau Kuranji dari dulunya dikenal sebagai daerah basis perjuangan yang melahirkan banyak pahlawan.


"Untukmenghindari dan menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif yang merusak mental anak bangsa, Anak Nagari Pauh IX mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti digelarnya even ini. " ungkap Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan kalau Kejurda Bola Volly se -Sumatera Barat ini dilaksanakan adalah untuk menggiatkan kembali dunia olahraga volly yang selama ini kurang bergairah karena pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan lahir atelit-atelit berprestasi yang nantinya bisa diikutsertakan dalam Kejurnas Bola Volly se-Indonesia.

Ketua Panitia Irwan Zuldani, dalam laporannya menyampaikan kalau Kejurda ini diikuti oleh 24 club volly se-Sumatera Barat yang terdiri dari 12 club putra dan 12 putri. 


Terakhir Irwan Zuldani mengajak dan menghimbau masyarakat Kota Padang untuk datang menyaksikan club-club bola volly terbaik Sumatera Barat berlaga di Kejurda ini.(DP/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama