Walikota diwakili melalui sarana Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda hadiri perpisahan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti


Payakumbuh, Integritasnedia. Com- Walikota Payakumbuh diwakili melalui sarana Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda menghadiri acara perpisahan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti yang digelar di Markas Batalyon Infanteri 131/BRS  , (20/01).


  Juga pemberian honorer pejabat di lingkungan Korem 032/Wira Braja, Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili Sekda bersama Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota serta tamu undangan lainnya.


  Danrem 032/Wirabraja Brigjen Purmanto mengatakan serah terima jabatan berubah menjadi bagian dari dinamika organisasi terkait dengan peningkatan pegawai dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas unit secara keseluruhan di samping peningkatan profesi pejabat.


  “Hari ini kita melakukan serah terima jabatan dari Letkol Inf Muhammad Erfani kepada Letkol Inf Reno Handoko. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Danrem 032/Wirabraja Brigjend.  TNI Purmanto kepada media.


  “Saya juga berterima kasih kepada Letnan Kolonel Inf. Muhammad Erfani dan kerabatnya sendiri yang telah menyelesaikan amanah sebagai Danyon 131/BRS selama dua tahun empat bulan 19 hari dengan segala pengabdian dan tekad mereka bahkan di dalam unit,” tambahnya.


  Danrem juga berpesan kepada Danyon 131/BRS yang baru saja diangkat melalui jalur Letkol Inf.  Reno Handoko untuk mengarahkan prajurit-prajurit infanteri yang berjiwa besar dan contoh dalam menjalankan tugas negara.  Kemudian jadilah pelopor yang dihargai melalui cara peserta dan secara virtual menyukai peserta.


  “Kepada infanteri Batalyon Inf 131/BRS, pimpin kepengurusan komandan baru kalian dengan tekad yang bulat dan kesetiaan yang berlebihan. Agar tanggung jawab yang diberikan dapat selesai secara mutlak dan sesuai dengan harapan pimpinan,” tandasnya.


  Sementara itu, Sekda Rida Ananda mengucapkan selamat tinggal dan selamat bertugas di wilayah baru kepada Batalyon Dan 131/Braja Sakti antik, Letkol Inf.  Muhammad Erfani dan selamat datang di Letkol Inf.  Reno Handoko.


  “Tentunya kita berharap Danyon yang baru, serasi antara Pemko Payakumbuh dan Yonif 131/BRS sampai saat ini tetap kita pertahankan dan tingkatkan untuk kemajuan Kota Payakumbuh,” tandasnya.


  Dalam kesempatan itu, Danrem 032/Wira Braja juga memberikan bingkisan kepada kalangan kerabat sendiri Kopda Deby Sudirman yang meninggal dunia saat bertugas menjaga perbatasan negara Republik Indonesia - Papua Nugini beberapa waktu lalu.  (a)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama