Irfendi Arbi Bersama Wartawan, Galang Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

"Meski tak menjabat lagi, tetapi perhatian dan kepedulian Irfendi untuk membantu sesama belumlah luntur, bahkan makin kental dalam dirinya".


Payakumbuh, integritasmedia.com- Sekitar pukul 11.00 Wib, seorang lelaki paruh baya turun dari mobil Toyota Innova warna hitam di depan tugu Adipura pusat Kota Payakumbuh.


Pria berpakaian santai,  baju merah putih lengkap dengan peci itu berjalan santai menuju salah satu tenda yang baru saja didirikan sebagai posko penggalangan bantuan korban gempa Pasaman oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah. 


Pria berbadan tegap tersebut, tak lain adalah Irfendi Arbi, kandidat calon Gubernur Sumbar sekaligus  Bupati Limapuluh Kota 2016-2021.


Kedatangan Irfendi Arbi itu, sudah ditunggu oleh rekan-rekan dari berbagai media yang akan melakukan penggalangan dana saat itu.


"Assalamualaikum," ucap Irfendi sambil mengangkat tangannya ketika menyapa rekan-rekan media.


Sesampai di posko, Irfendi Arbi pun disambut hangat oleh kalangan wartawan. "Ini ada sedikit bantuan untuk menringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," kata Irfendi Arbi.


Menurut Irfendi, gempa Pasaman tidak hanya musibah bagi masyarakat disana saja. Tetapi musibah bagi masyarakat Sumbar, Indonesia pada umumnya. "Ini musibah bersama," kata Irfendi lagi.


Sementara, sejumlah dari kalangan wartawan seperti Widyat B Arta, Arfidel Ilham, Aking,  Nasrul Kenong, Dodi Sastra, Edwar, Akmal berterimakasih atas perhatian Irfendi Arbi.


Meski tak menjabat bupati lagi, tetapi perhatian dan kepedulian Irfendi untuk membantu sesama belum luntur, dan masih kuat. Disela penggalangan dana tersebut, Irfendi dan wartawan juga saling berdiskusi, membahas kondisi daerah terkini.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama