Wako Fadly Amran Minta Pelaksana PBJ Pahami Outcome Kegiatan

H. Fadly Amran, BBA 

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan momentum untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana melaksanakan kegiatan lelang ataupun pengadaan barang dan jasa. Selain itu sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting terutama untuk mengetahui aturan-aturan terbaru".


Padang Panjang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengingatkan para unsur yang terlibat dalam pengadaan barang dan jasa (PBJ), harus bisa memahami outcome dari setiap program atau pelayanan yang dilakukan untuk masyarakat.


“Pahami outcome suatu pelayanan maupun program kegiatan yang dibuat. Harus paham tentang dampak, manfaat sesuatu yang dikerjakan bagi masyarakat,” kata Fadly saat membuka kegiatan Sosialisasi PBJ di lingkup Pemko Padang Panjang secara virtual, Selasa (8/2/22).


Fadly menyebutkan kegiatan sosialisasi ini merupakan momentum untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana melaksanakan kegiatan lelang ataupun pengadaan barang dan jasa. Selain itu sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting terutama untuk mengetahui aturan-aturan terbaru.


“Kegiatan ini penting, terutama bagi pejabat yang bersangkutan untuk mengetahui update tentang aturan terbaru terkait perencanaan dan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” tuturnya.


Fadly meminta, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan semaksimal mungkin oleh para peserta dan dapat diimplementasikan dengan baik.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Rudy Suarman, A,P mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan perencanaan dan PBJ yang tepat, efektif dan efisien.


Sebagaimana yang diketahui, katanya, percepatan pelaksanaan pembangunan juga perlu didukung dengan percepatan belanja negara yang dilaksanakan melalui PBJ yang tepat, cepat, efektif dan efisien.


“Keberhasilan PBaj didahului dengan perencanaan yang baik dan matang. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap seluruh peserta dapat memahami ruang lingkup PBJ pemerintah dengan baik,” tuturnya.


Sosialisasi PBJ yang digelar melalui Zoom Meeting di tempat masing-masing dan tatap muka di Ruang VIP Balai Kota itu, juga dihadiri sekdako, asisten, ataf ahli, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang selaku Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Dengan menghadirkan narasumber dari Deputi Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, Setya Budi Arijanta, SH, MKN.(ri/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama