Irfendi Arbi Apresiasi "Gonjong Limo Batam" Dipimpin Syaiful Badri

"Dari dulu, Gonjong Limo Batam sudah memberikan kontribusi besar terhadap perantau asal Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang ada di Kota Batam. Terutama kepedulian serta aksi sosial yang tinggi".


Batam, integritasmedia.com -  PENGURUS organisasi perantau asal Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Kota Batam atau Gonjong Limo Batam baru saja dilantik di Graha Pena Batam Center oleh Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) pada Minggu (27/3/22) kemarin.


Syaiful Badri Sofyan dipercaya memimpin Gonjong Limo Batam tersebut sampai periode 2026 mendatang. 


Pelantikan pengurus Gonjong Limo Batam tersebut,  lansung dihadiri  oleh Walikota Batam HM Rudi, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz serta Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dan sejumlah pejabat daerah lainnya. 


Pelantikan tersebut juga dihadiri ribuan warga Luak Limopuluah dan Sumbar umumnya yang merantau di Kota Batam.


Syaiful Badri Sofyan, Ketua terpilih menyampaikan bahwa langkah awal yang akan dia lakukan adalah mengurus legalitas organisasi.


Kemudian, Saiful Badri berharap organisasi Gonjong Limo Batam kedepan ada perubahan dan berkomitmen untuk aktif agar bisa menggali potensi-potensi warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota  yang ada di kota Batam.  Supaya bisa bersinergi dengan pihak pihak luar dan pemerintahan Kota Batam dalam rangka mensejahterakan anggotanya dan perantau Kota Payakumbuh/Limapuluh Kota yang ada di kota Batam.


Di Kota Batam sendiri, Syaiful Badri Sofyan bukan orang baru lagi. Putra Guguak VIII Kot itu sudah malang melintang sebagai perantau di Kota Batam. Bahkan, selain sebagai advokasi, Syaiful Badri Sofyan juga dipercaya memimpin organisasi serikat buruh atau Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kepulauan Riau.


Terkait dilantiknya Syaiful itu, membuat senang tokoh Luak Limopuluah yang ada dikampung halaman seperti mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. "Selamat kakanda, mudah-mudahan Gonjong Limo Batam terus eksis  dan terus maju serta mengayomi seluruh perantau kita di Kota Batam," ujar Irfendi Arbi.


Menurut Irfendi, selama ini Gonjong Limo Batam sudah memberikan kontribusi besar terhadap perantau-perantau Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang ada di Kota Batam. Terutama kepedulian serta aksi sosial yang tinggi.


"Orang kita (Payakumbuh/Limapuluh Kota) sangat banyak di Kota Batam. Mudah-mudahan Gonjong Limo Batam terus menjalin kekompakan dan merangkul seluruh perantau kita di Kota Batam," ujar Irfendi. 


Pengurus Gonjong Limo Kota Batam periode 2021-2026 yang dilantik tersebut, yakni Ketua Umum   Syaiful Badri Sofyan SH MH, Ketua Harian  Ridho Iĺahi S.Kom, Sekretaris Umum  Agus Bendri, Bendahara Umum Mildarestuti dan Humas Erizal Burhalis.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama