SATPOL-PP Kota Payakumbuh Tingkatkan Pengawasan Guna Antisipasi Maksiat Di Bulan Ramadhan


Payakumbuh , Integritasmedia. Com– Kota Payakumbuh merupakan Kota Perlintasan Pekanbaru-Padang (Antar Provinsi). Strategisnya letak Kota Payakumbuh tersebut menjadi persinggahan bagi pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

Selain itu, ada beberapa titik (daerah) di Payakumbuh yang menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi masyarakat lokal dan luar daerah. Diantaranya adalah kawasan Batang Agam dan Ngalau Indah.

Menurut pantauan awak media, kawasan wisata tersebut ramai dikunjungi kaum muda-mudi. Hal tersebut, tentu tidak menutup kemungkinan lokasi tersebut menjadi tempat maksiat dan penyakit masyarakat.

Kondisi tersebut jelas membuat Satuan Polisi Pamong Praja Payakumbuh (SATPOL-PP Payakumbuh), bergerak cepat guna mengantisipasi secara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti maksiat dan penyakit masyarakat lainnya.

Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan SATPOL-PP Payakumbuh, Shandiko Buana S.STP kepada awak media mengatakan bahwa, pada bulan Ramadhan ini pengawasan ditingkatkan dua kali lipat dari hari-hari sebelumnya, (Selasa/4/22)

“Kami tim pengawasan dan informan melakukan pengawasan 24 Jam untuk mengawasi hal-hal yang terindikasi akan melakukan pelanggaran PERDA Kota Payakumbuh khususnya Perda Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pemberantasan Penyakit Masyarakat dan Maksiat ” Tegas Shandi.

Selain itu, Kasi Operasi dan Pengendalian Bobby Andhika S.Stp juga menyampaikan bahwa, SATPOL-PP Payakumbuh juga menyiapkan personil untuk melakukan Patroli dan operasi rutin secara berulang ke beberapa titik lokasi, yang memiliki potensi dijadikan tempat Muda-Mudi tersebut untuk berpacaran.

“Anggota telah kami berikan arahan agar cepat tanggap untuk langsung turun lapangan. Apalagi jika ada informasi dari tim pengawasan dan masyarakat. Yang jelas, SATPOL-PP Payakumbuh tetap melakukan patroli secara berulang ke wilayah Batang Agam dan Ngalau Indah Khususnya” Ucap Bobby.

Terpisah, Kasat SATPOL-PP dan Damkar Dony Prayuda S.Stp mengatakan kepada awak media bahwa; peningkatan pengawasan ini dilaksanakan demi menjaga masyarakat Kota Payakumbuh agar lebih fokus beribadah pada bulan ramadhan.

“Menjaga perilaku seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan yang berkunjung ke Kota Payakumbuh sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam mengatasi serta memberantas penyakit masyarakat dan maksiat. Jika masyarakat melihat hal tersebut diharapkan segera melaporkan kepada kami” tutup Kasat Dony.

“Hal ini agar menjadi perhatian bersama semua pihak dan semua lapisan masyarakat agar Kota Payakumbuh bersih dari penyakit masyarakat”, tutup Kasat SATPOL-PP Payakumbuh.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama