TSR III, Situjuah Merupakan Salah Satu Sumber Penyumbang PAD, Infrastruktur Drainase Memprihatinkan


 Limapuluhkota,  Integritasmedia. Com - Senin  (11/04/22) TSR III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Limapukuhkota Deni Asra  beserta rombongan mengunjungi Mesjid Muslihin Jorong Padang Ambacang  Nagari Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari


dalam safari ramadhan tersebut Deni Asra selaku Ketua  tim III menyampaikan bahwa TSR ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahmi Pemkab Limapuluhkota dengan masyarakatnya. Serta TSR ini juga dalam rangka menyemput bola tentamg perseolan yang ada dinagari setempat tentang pembangunan yang dibutuhkan negeri tersebut,  disamping untuk memberitahukan tentang program serta visi misi Bupati dan Wakil Bupati sewaktu kampanye dahulunya, sehingga masyarakat mengetahui secara keseluruhan. 


Disampaikannya bahwa ada beberapa program yang skala prioritas dalam. rangka peningkatan ekonomi masyarakat untuk menuju masyarakat  yang sejahtera sesuai dengan visi misi tersebut,  ujar Deni. 


Dalam rangka peningkatan ekonomi tersebut diantaranya program kerja dengan hafal. Al, qur, an, serta setiap mau belajar didahulukan dengan pembavaan Al, qur, an. Bidang pertanian dengan manfaatkan serta mengolah lahan tidur menjadi produktif dengan swasembada jagung, dengan 20rb ha untuk pakan ternak ayam.  Karena Kabupaten Limapuluhkota pusat industri ayam serta penyuplai telur dan daging ayam. 3.Percepatan pembangunan IKK (Ibu Kota Kabupaten) serta ke-5 . Percepatan ekononoi melalui pariwisata, dengan pengembangan 50 destinasi wisata di Kabupaten Limapuluhkota,  ujar Deni. 


Selanjutnys pengurus mesjid serta masyarakat Nagari Sutujuah Banda Dalam  mengucapkan terimakasih kepada TSR Kabupaten Limapuluhkota yang dipimpin. Langsung oleh Ketua DPRD  Dalam kesempatan tersebut pengurus mesjid mengharapkan perbaikan drainase disepanjang jalan utama jorong utama yang kondisinya sangat memprihatinkan, karena setiap hujan airnya melimpah kejalan,  sehingga menyebabkan jalan banyak yang rusak. serta lampu penerangan yang banyak rusak disepanjang. Dikatakan juga oleh pengurus mesjid tersebut bahwa Situjuah merupakan salah satu penyumbang PAD di Kabupaten Limapuluhkota, karena sumber air untuk PDAM di Kota Payakumbuh berasal dari daerahnya dari bagi hasil.


Dalam kesempatan itu tim ramadhan memberikan bantuan rp. 20 juta ke pengurus mesjid yamg langsung diberikan oleh Deni Asra selaku. Ketua tim. 1II.(Antoncino) 


 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama