Wawako Asrul Hadiri Wisuda SMA Uswatun Hasanah dan MA Serambi Mekkah

“Keberadaan ponpes yang telah menghasilkan lulusan 23 angkatan ini, telah mengambil peran penting di Kota Padang Panjang untuk mewujudkan lulusan terbaiknya yang siap menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi”.


Padang Panjang, integritasmedia.com - SEBANYAK 34 santri SMA Uswatun Hasanah dan Madrasah Aliyah (MA) Serambi Mekkah (Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah) ikuti Wisuda Angkatan ke-23 tahun ajaran 2021-2022.


Wisuda yang berlangsung di Gedung Graha 165 Ponpes Serambi Mekkah, Rabu (25/5/22) ini, turut Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kacabdin Wilayah I, Devi Harianti, S.Pd, M.Pd, Pimpinan Ponpes, Ust. H. Heriyadi, S.Pd, Kepala SMA Uswatun Hasanah, Ust. Kamaruddin S.Pd.I, Wakil Kepala MA Uswatun Hasanah, Resmita, M.Si, Forkopimda, beserta para tamu dan undangan lainnya.


Wawako Asrul mengatakan, proses kegiatan ini dapat terwujud dari kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen lembaga pendidikan Ponpes Serambi Mekkah. Dirinya mengucapkan selamat kepada santriwan/santriwati yang diwisuda hari ini.


“Semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan, baik dalam bidang pengetahuan keagamaan maupun dalam bidang pengetahuan lainnya. Serta dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki,” ucap Asrul.


Ditambahkan Asrul, keberadaan ponpes yang telah menghasilkan lulusan 23 angkatan ini, telah mengambil peran penting di Kota Padang Panjang untuk mewujudkan lulusan terbaiknya yang siap menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


“Maka dari itu, para lulusan yang berkualitas harus mendapatkan akses pendidikan terbaik, di dalam maupun luar negeri. Sehingga nantinya menjadi SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” harapnya.


Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mengembangkan ponpes ini. Baik pengurus yayasan, pimpinan, kepala sekolah, majelis guru, karyawan/karyawati, serta orang tua yang telah mempercayai anaknya untuk bersekolah di Kota Padang Panjang.


Sementara itu, Ustadz Hariyadi Yahya menjelaskan, yang diwisuda hari ini terdiri dari 17 santriwan dan 17 santriwati. Mereka semua tergabung dalam angkatan ke-23.


Ia menyampaikan, acara wisuda diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan anak didik ponpes yang telah menyelesaikan pendidikannya dengan sangat baik. 


“Barakallah kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Semoga menjadi generasi bangsa yang mempunyai integritas moral yang tinggi, berdaya saing dan berjiwa Qur’ani. Amin yaa Rabbal 'Alamin,” ujarnya.(hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama