Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Tinjau Longsor di Lubuk Alai


 Limapuluhkota,  Integritasmedia. Com-Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.  Bandaro Rajo bersama rombongan  Senin (20/6/2022 ) melakukan Peninjauan pasca bencana alam longsor yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15/6/2022  ruas jalan Lubuak Alai- koto lamo kecamatan Kapur IX 


Dalam hal penanganan pasca longsor  tersebut   Bupati mengintruksikan kepada BPBD ( Badan Penangulangan Bencana Daerah) supaya  penanganan pasca longsor  tersebut melalui" Tanggap Darurat", Karena jalan tersebut merupakan akses transportasi satu-satunya menuju pusat kota IKK (Ibu Kota Kabupaten)  dan ke Payakumbih serta ke daerah Riau,  Oleh sebab itu melalui  tanggap tersebut akses jalan itu bisa diperbaiki dan dipergunakan oleh masyarakat untuk transportasi. Dan untuk memastikan bahwa akses jalan terbuat sudah dapat d lalui,Bupati melakukan peninjauan langsung bersama wakil ketua DPRD dan PLT Kepala Pelaksana BPBD Rahmadinol,S.Pd.


Kepada ketua Bamus Nagari ,Sekretaris Nagari dan beberapa tokoh mayarakat,bersama wakil ketua DPRD Syamsul Mikar, Bupati mengimbau masyarak tetap waspada  terutama yg tinggal di lereng bukit dan Disepanjang Daerah Aliran Sungai ( DAS).

Bupati menginstruksikan kepada BPBD untuk selalu tetap mengutamakan koodinasi dengan perangkat Daerah terkait, dalam mitigasi bencana,sehingga bencana tidak lagi menimbulkan kerugian pada masyarakat.(Mufid) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama