Kapolres Pariaman AKBP. Abdul Azis, Apresiasi Giat Bedah Rumah Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman

"Ini merupakan sebuah kegiatan sinergi positif Polri untuk membantu masyarakat, sehingga hal ini juga akan menjadi contoh bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya'.


Pariaman, integritasmedia.com - KAPOLRES Pariaman AKBP. Abdul Azis didampingi Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, mewakili Walikota Pariaman, mengadakan acara serahkan kunci usai bedah rumah yang di sponsori Anggota Bhabinkamtibmas Aipda. Afdhal Bustami di Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Kamis (9/6/22) sore, kepada Amrizal salah seorang warga kurang mampu warga Desa Batang Tajongkek.


Sekdako Pariaman Yota Balad, mengatakan kegiatan bedah rumah ini merupakan hasil dari sinergitas hubungan baik antara Pemko Pariaman dengan jajaran Polri dan TNI, yang mana hal ini sudah berlangsung lama. Dan untuk Kota Pariaman sendiri, sinergitas antara Pemko Pariaman, Polres Pariaman serta Kodim 0308 Pariaman sangat berpengaruh positif bagi masyarakat Kota Pariaman.


"Karena bukan hanya dari pengamanan dan keamanan warga saja, bahkan sinergitas ini juga terwujud dalam berbagai aspek pembangunan, seperti pembangunan jalan sebanyak 15 ruas jalan yang dibangun dengan swadaya dan gotong royong," ujar Yota.


Atas nama Pemko Pariaman, Yota Balad mengapresiasi langkah baik dari personil Polres Pariaman di bawah komando AKBP. Abdul Azis selaku Kapolres, khususnya Aipda. Afdhal Bustami, yang ikut berupaya dalam pengentasan kemiskinan di Kota Pariaman dan berupaya untuk membantu warga dalam mendapatkan rumah yang layak huni bagi warga tak mampu, hal ini mampu menciptakan hubungan baik antara polisi dan masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP. Abdul Azis, berikan apresiasi kepada Babinkamtibmas Aipda Afdal Bustami, karena telah mampu menfasilitasi  masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan hunian yang layak yang dikumpulkan melalui donatur-donatur dan para perantau Piaman.


"Ini merupakan sebuah kegiatan sinergi positif Polri untuk membantu masyarakat, sehingga hal ini juga akan menjadi contoh bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya," ujar Kapolres.


Tak hanya itu, Kapolres Pariaman itu juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pariaman atas kerjasama baiknya dalam upaya membantu masyarakat dan bersinergi menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga.


Terakhir Kapolres menyampaikan pesan kantibmas. Karena keamanan itu tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas Polri. Dan bila ada kejadian yang terindikasi akan menganggu kantibmas segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat. Serta ajakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, karena Covid-19 masih ada.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Samapta, Kasat Intel, Kasat Reskrim, dan Kasat Binmas AKP Haryani Bahri Kapolsek Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, Camat Pariaman Selatan, Camat Pariaman Timur, Kepala Desa Batang Tajongkek, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, donatur bedah rumah serta, dan masyarakat lainnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama