Rombongan DPD LPM Kota Padang, Antarkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Adinegoro

"Atas nama pemerintahan Kecamatan Koto Tangah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Datuk Irwan Basir selaku Ketua DPD LPM Kota Padang yang datang  membantu warga kami. Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Datuk ini akan menggugah tokoh-tokoh lainnya untuk turut membantu korban dalam meringankan beban mereka".


Padang, integritasmedia.com - KEBAKARAN yang terjadi Senin (30/5/22) sekitar pukul 17.30 WIB lalu, di Jalan Adinegoro Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang ditinjau oleh ketua Dewan Pimpinan Ddaerah Lembaga Pemberdayaan Maayarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM berserta pengurus lainnya Senin (6/6/22).


Menurut keterangan dari korban Syofiyan dan M Firdaus, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB sore itu telah menghaguskan 9 ruko semi permanen, dengan kerugian materi siperkirakan lebih kurang sebanyak Rp.700 juta.


Kedatangan Irwan Basir berserta rombongan disambut oleh Camat Koto Tangah Darmalis, Ketua DPC LPM Koto Tangah Abdul Fandi, Lurah Batang Kabung Ganting Yoserizal Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah  tokoh masyarakat dan juga seluruh keluarga korban pemilik bangunan yang  terbakar. 


Dalam kesempatan itu Ketua DPD LPM Kota Padang ini menyampaikan, musibah kebakaran ini adalah sebuah ujian dari Allah SWT kepada kita umatnya agar selalu bersikap sabar dan tawakal menerimanya.


Disamping itu, dengan adanya musibah ini juga untuk menggugah rasa kepedulian kita antar sesama untuk meringankan beban keluarga korban.


"Kami atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang turut prihatin dengan musibah ini. Musibah kebakaran kedatangannya memang tidak bisa diprediksi dan ini bisa menimpa kepada siapa saja. Dan tentu saja dibutuhkan kepedulian kita untuk membantu meringankan beban keluarga korban," ujar Irwan Basir.


Lebih lanjut ketua DPD LPM ini kembali mengingatkan agar setiap keluarga berhati-hati dalam penggunaan alat memasak atau pemakaian alat-alat listrik di rumah tangga. Karena banyak penyebab kebakaran ini adalah karena korsleting listrik atau dari alat memasak. 


"Banyak penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek atau korsleting listrik termasuk juga dari alat-alat memasak seperti kompor. Untuk itu saya menghimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam penggunaan alat-alat tersebut. Hanya dengan cara inilah kita dapat mengurangi resiko kebakaran tersebut," ucap Irwan Basir lagi.


Di samping itu Irwan Basir juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang punya rezeki lebih untuk bersama-sama membantu saudara kita yang ditimpa musibah ini.  Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan dapat mengurang sedikit beban derita yang mereka tanggung.


Sementara itu Camat Koto Tangah Darmalis mengucapkan sangat berterima kasih sekali dengan kedatangan Pengurus DPD LPM Kota Padang ke lokasi kebakaran yang menimpa warganya tersebut.


"Atas nama pemerintahan Kecamatan Koto Tangah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Datuk Irwan Basir selaku Ketua DPD LPM Kota Padang yang datang  membantu warga kami. Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Datuk ini akan menggugah tokoh-tokoh lainnya untuk turut membantu korban dalam meringankan beban mereka," ucap Camat Darmalis.


Pada kesempatan itu rombongan DPD LPM Kota Padang menyerahkan bantuan berupa, beras, mie instan, air mineral dan uang tunai. Bantuan diterima langsung diterima oleh korban kebakaran Syofiyan dan M Firdaus disaksikan Camat Koto Tangah Darmalis dan Lurah Batang Kabung Ganting Yoserizal. 


Turut hadir mendampingi Irwan Basir, Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, Wakil ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny dan pengurus DPD Lainnya.(***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama