Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Berhasil Selesaikan Perselisihan Warga Secara Kekeluargaan

“Yang telah dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas, sudah sesuai dengan tugas pokok Bhabinkamtibmas, yaitu melakukan dan membantu pemecahan masalah, selain itu Bhabinkamtibmas memiliki wewenang menyelesaikan perselisihan antar warga".


Pariaman, integritasmesia.com - BHABINKAMTIBMAS Polsek Sungai Limau Bripka Syafri Nofiardi, Selasa (5/7/22) pukul 11.00 Wib, mengadakan sambang warga di Korong Koto Muaro, Nagari Gasan Gadang. 


Kunjungan tersebut untuk memediasi sehubungan dengan telah terjadinya perselisihan antar sesama warga yang disebabkan pengambilan batu sungai di Korong Koto Muaro, Nagari Gasan Gadang.


Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas mendatangi masyarakat yang terlibat perselisihan tersebut untuk memberikan saran, masukan, dan pembinaan untuk tidak membuat keributan, yang dapat mengangu kestabilan kamtibmas.


Dari pertemuan tersebut, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai di lokasi. Serta adanya kesepakatan kedua belah pihak untuk tidak lagi mengambil batu di sungai, karena berdampak terhadap area persawahan di sekitar sungai tersebut.


Terkait permasalahan tersebut, ditempat terpisah Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani mengatakan bahwa, “Yang telah dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas, sudah sesuai dengan tugas pokok Bhabinkamtibmas, yaitu melakukan dan membantu pemecahan masalah, selain itu Bhabinkamtibmas memiliki wewenang menyelesaikan perselisihan antar warga masyarakat atau komunitas,” jelasnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama