Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Lapai, Irwan Basir : Dibutuhkan Kepedulian Bersama untuk Membantu Mereka Bangkit Kembali

"Musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial, yang secara khusus memang tidak ada anggarannya di pemerintah. Namun untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah ini, dibutuhkan kepedulian bersama untuk meringankan beban mereka, agar bisa bangkit dan menata hidupnya kembali",


Padang, integritasmedia.com - Seringnya terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah warga di Kota Padang cukup menjadi perhatian bagi Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt.  Rajo Alam, SH. MM. 


Diketahui, beberapa hari lalu musibah kebakaran telah menimpa warga Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, sekarang musibah yang sama juga menimpa warga RT.001/ RW.003 Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Akibat dari musibah tersebut satu unit rumah habis terbakar yang mengakibatkan 2 KK dan 7 jiwa kehilangan tempat tinggal.


"Kita cukup prihatin dengan seringnya musibah kebakaran yang menimpa warga Kota Padang belakangan ini, baru kemaren peristiwa kebakaran  menimpa warga Kelurahan Parak Gadang Timur, sekarang musibah yang sama juga menimpa warga  Kelurahan Lapai ini," ungkap Irwan Basir saat meninjau lokasi kebakaran di RT.001/ RW.003 Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Kamis (11/8/22).


Lebih lanjut dikatakan, musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial. Didalam anggaran pemerintah memang tidak ada anggaran khusus untuk musibah seperti ini. Hanya kepedulian dari kita yang punya rezeki lebih yang bisa membantu meringankan bebani saudara kita yang ditimpa musibah ini. Dan ini adalah bentuk hubungan hablum minanaas kita sesama manusia.


"Musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial yang secara khusus memang tidak ada anggarannya di pemerintah. Namun untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah ini, dibutuhkan kepedulian kita untuk meringankan beban mereka. Bagi kita yang punya rezeki lebih mari kita persamakan dan bantu saudara kita ini untuk bisa bangkit dan menata hidup kembali," ucap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.


Disamping itu Irwan Basir kembali mengingatkan kepada seluruh warga untuk berhati-hati dalam pemakaian alat-alat listrik maupun alat memasak. Memang setiap musibah kebakaran tidak bisa diprediksi kapan datangnya, tapi setidaknya kita bisa berusaha mengantisipasinya dengan meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan kita terutama dengan pemakaian alat-alat tersebut.


"Disetiap peristiwa kebakaran yang saya kunjungi, kepada warga selalu disampaikan agar selalu berhati-hati dengan pakaian alat-alat listrik maupun kompor. Rata-rata penyebab kebakaran itu selalu yang dua itu. Musibah memang tidak bisa kita prediksi datangnya, tapi setidaknya kita bisa mengantisipasinya dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kita dalam menggunakan alat-alat tersebut," ingat Irwan Basir lagi.


Pada kesempatan itu Irwan Basir berserta rombongan menyerahkan bantuan sembako yang terdiri dari. beras, mie Instan, air mineral dan juga uang tunai.


Hadir pada kesempatan itu  mendampingi Irwan Basir, Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, S.Pd., Wakil Ketua DPD LPM Afma Sasma Tampan dan pengurus lainnya. Turut hadir Camat Nanggalo yang diwakili oleh Kasi Trantib, Lurah Kelurahan Lapai, Ketua DPC LPM Kecamatan Nanggalo Drs. Zurman, Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Nanggalo dan tokoh masyarakat lainnya.(***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama