Keindahan nan Eksotis Puncak Sikadunduang Singgalang

“Keindahan alam yang luar biasa nan eksotis, tatkala awan bergerak meninggalkan puncak maka akan tampak view pemandangan yang luar biasa sungguh karunia Allah SWT bagi Kabupaten Tanah Datar".


Tanah Datar, integritasmedia.com - PUNCAK Sikadunduang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar luar biasa, pesona alam yang menapilkan areal perkebunan dilereng-lereng perbukitan itu sangat indah dipandang mata ibarat negeri di atas awan. 


Jika diarahkan pandangan sekeliling akan memperlihatkan laut Pariaman, Danau Singkarat, Gunung Marapi dan Gunung Tandikek.

“Keindahan alam yang luar biasa, tatkala awan bergerak meninggalkan puncak maka akan tampak view pemandangan yang luar biasa sungguh karunia Allah SWT bagi Kabupaten Tanah Datar,” ucap Bupati Eka Putra ketika mengunjungi langsung puncak nan eksotis itu.


Hal itu dikatakan Eka Putra saat secara marathon melakukan monitoring dan evaluasi beberapa kegiatan pembangunan di beberapa kecamatan, beberapa waktu lalu.

Menuju puncak si Kadunduang kondisi jalan cukup bagus namun masih perlu peningkatan dan masih ada jalan lingkar 1,4 KM Talao-Sikadunduang yang sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat kondisi itu Bupati Eka Putra berupaya akan merealisasikannya pada tahun 2023 karena sudah masuk SIPD dan pada tahun 2024 finalisasi.

Untuk pembangunan jalan Bupati Eka Putra minta untuk tidak ada permasalahan dengan pembebasan lahan yang terdampak, karena ini akan mempengaruhi proses pengerjaan jalan nantinya.


Wali Nagari Singgalang Seri Mesra Dt. Pangulu Basa mengatakan Nagari Singgalan memiliki potensi yang luar biasa disamping penghasil sayur mayur juga berpotensi untuk pariwisata agro dan wisata alamnya.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih Pak Bupati yang berkunjung ke sini, Puncak Sikadunduang punya potensi untuk dikembangkan, potensi sayur dan pariwisata, disini terkenal lobak singgalang, juga penghasil wortel, cabe dan sayuran lainya," ucap Seri.


Seri berharap dengan kedatangan Bupati tersebut dapat membawa perubahan bagi Nagari Singgalang lebih baik lagi dan menjadi daerah destinasi di Tanah Datar dan Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra memberikan bantuan untuk perbaikan tempat berwudhuk Masjid Lailatulkhadar Jorong Sikadunduang, dan untuk TK. Bahkan menyapa petani wortel yang sedang membersihkan wortel habis dipanen dikebun mereka dan juga meninjau posko pendakian gunung Tandikek untuk mencek posko bagi pendaki Gunung Tandikek melalui jalur Nagari Singgalang tersebut.(Prokopim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama