As Edi Anak Petani Siap Wujudkan Sekolah SMK Pertanian Dengan Model Boarding Scool Batu Basa


Padang Pariaman- Sumbar Integritasmedia .com Sosok seorang anak petani "As Edi" yang lahir di nagari Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, yang peduli terhadap dunia pendidikan, yang ada di kecamatan Sungai Limau, Kecamatan Sungai Geringging, dan Kecamatan lV Koto Aur Malintang.

As Edi sebagai anak petani siap menerobos untuk pembangunan dunia pendidikan sesuai dengan program gubernur Provinsi Sumtera Barat tentang dunia pendidikan salah satunya SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang bergerarak di bidang jurusan pertanian.

Sesuai dengan tofografi daerah serta sesuai dengan perda kabupaten Padang Pariaman tentang 9 kawasan strategis sangat relefan jurusan SMK Pertanian  tepatnya di nagari lll Koto Aur Malintang, kecamatan lV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dengan lokasi lahan tanah sudah di sediakan oleh masyarakat Nagari lll Koto Aur Malintang Batu Basa.

Ketika di konfirmasi As Edi sebagai ketua yayasan yang sudah banyak mendirikan sekolah di lV Koto Aur Malintang dan Sungai Limau, Selasa (4/10/22) di kediamannya beliau menyampaikan, "Kami sebagai masyarakat Batu Basa dan juga seorang anak petani, bersedia membantu dan mewujudkan program pemerintah provinsi Sumatera Barat terhadap kehadiran sekolah SMK Pertanian, dengan rancangan Boarding Scool (Sekolah Berasrama), ucapnya.

Lebih Lanjut disampaikan, Sebagai lahan pembangunan sekolah tersebut sudah ada dan tersedia di Batu Basa, jika sekolah SMK Boarding Scool ini terwujud calon siswanya bisa di terima dari daerah lain yang ada di Sumatera Barat, ucapnya.

Selain Itu, As Edi juga di dampingi oleh tokoh masyarakat J Dt. Majoindo, beliau menyampaikan, kami sebagai tokoh masyarakat sangat berharap jika sekolah SMK tersebut bisa terwujud di daerah Batu Basa ini, tutupnya.(Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama