Bupati Solok Capt. Eyardi Asda Apresisasi Peserta Gowes Salingka Danau

Arosuka, integritasmedia.com - KURANG lebih 2000 peserta Gowes Salingka Danau dilepas secara resmi Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar. Event star berlokasi di Villa Alahan Panjang Resort, Minggu (30/10/22).


Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, menyatakan.  Momen acara Gowes Salingka danau,  merupakan acara perdana sekaligus juga napak tilas dari event Tour de Singkarak. Yang kegiatan intinya lebih meningkatkan kepada kolaborasikan antara Kesenian, Bazar, UKM dan Ekonomi Kreatif serta sambil bersepeda menikmati alam Kabupaten Solok.


Acara ini mengambil momen Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini. "dengan harapan semangat sumpah Pemuda. Ini digagas agar menjadi inspirasi bagi generasi muda dan sekaligus membangkitan pariwisata Kabupaten Solok. Yang intinya  untuk peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Bupati Solok. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 29-30 Oktober 2022. Yang kelangsunganya dimulai dengan kegiatan seni, pameran dan UKM. Dan di hari kedua Event Gowes Wisata Salingka Danau. 


Dimana Event Gowes Wisata Salingka Danau menempuh perjalan wisata sepanjang 24 Km, yang melintasi Alahan Panjang, Resort, Danau di Atas, Nagari Simpang Tanjuang Nan IV, Danau Talang, dan kembali ke Alahan Panjang Resort.


Walau ditengah gerimisnya hujan, Event Gowes Salingka Danau sangat dibanjiri peserta. Dimana diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta. Dari Kabupaten Solok. Selain itu juga ada peserta dari Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga ikut memeriahkan kegiatan Gowes Salingka Danau tersebut.


Bupati Solok H. Epyardi Asda, menyampaikan, Event ini selain merupakan ajang untuk membangkikan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok. Juga sekaligus dalam rangka untuk lebih memperkenalkan Destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Solok kepada daerah lain.

"Dengan adanya event ini, diyakini bakal lebih memperkuat,  dan memajukan Kabupaten Solok khusunya di bidang pariwisata dan seni daerah", ujar Bupati Solok.


Acara pelepasan turut mendampingi Bupati, Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Kab Solok Medison, dan masyarakat setempat.(Roni Nt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama