Irwan Basir Hadiri Penutupan Kejuaraan Volleyball FKAN Cup V

Padang, integritasmedia.com - KEJUARAAN Volleyball FKAN Cup V se-Sumatera Barat yang digelar oleh FKAN Pauh IX bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat secara resmi ditutup pada Minggu malam (30/10/22) oleh Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.


Turnamen yang sudah berlangsung sejak 23 Oktober kemarin, diikuti oleh klub-klub bola voly terbaik yang ada di Sumatera Barat. Dalam turnamen ini Padang Adios keluar sebagai kampiun dan mempertahankan predikat Juara Bertahan.


Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH. MM Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga tokoh masyarakat Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang hadir dalam penutupan itu menyerahkan Trofi Juara 1 kepada Padang Adios, sekaligus uang pembinaan berupa Tabanas Rp.15 juta.


Di dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, turnamen Volleyball FKAN Cup V ini setiap pelaksanaannya selalu mengalami kemajuan. Saat pertama kali digelar, dana untuk pelaksanaanya berasal dari sumbangan donatur dan proposal. Namun belakangan ini sudah dibantu oleh dana APBD Pemerintah melalui Dana Pokir Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri.


"Ini adalah bukti dari sebuah komitmen seorang anak nagari yang duduk di legislatif untuk membina generasi muda di daerahnya dan menggiatkan olahraga khususnya Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya agar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan daerah Kota Padang atau Sumatera Barat nantinya. Mudah-mudahan dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet seperti yang kita harapkan itu," ungkap Irwan Basir.  


Selanjutnya dikatakan, kesuksesan kompetisi ini adalah hasil kerjasama panitia dengan semua pihak. Kolaborasi dan kerjasama dari anak nagari, tokoh masyarakat, pemerintah selaku pemangku kebijakkan dan didukung penuh oleh para ninik mamak, maka melahirkan even akbar volleyball yang menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat dan juga insan olah raga.


"Suksesnya kompetisi ini adalah hasil kerjasama panitia pelaksana dengan semua pihak. Kolaborasi dan kerjasama dari seluruh anak nagari yang dimotori oleh FKAN Pauh IX bersama tokoh masyarakat, pemerintah selaku pemangku kebijakkan dan didukung penuh oleh para ninik mamak, maka melahirkan even akbar volleyball yang menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat dalam menyaksikannya dan juga menggalakkan kembali olahraga Volly bagi generasi muda," ujar tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.


Sementara itu Evi Yandri Rajo Budiman dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan selalu berkomitmen untuk memajukan olahraga Volley dan juga bidang olahraga lainnya. Dalam waktu dekat akan banyak even-even olahraga yang akan digelar dan dilaksanakan. Tujuannya hanya satu, menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dan kenakalan melalui olahraga. Di samping itu juga untuk melahirkan atlet-atelit berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerahnya.


"Kita komitmen untuk selalu memajukan olahraga Volley dan juga bidang olahraga lainnya. InsyaAllah dalam waktu dekat akan banyak lagi even-even olahraga yang akan digelar dan dilaksanakan. Tujuannya bagaimana kita dapat menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dan kenakalan serta perbuatan maksiat lainnya melalu kegiatan bermanfaat seperti olahraga. Di samping itu juga untuk mencari bibit-bibit atlet dan juga melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerahnya," ucap Evi Yandri


Sementara itu, Panitia Pelaksana Zalmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung kegiatan ini dan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah mensuport dana kegiatan melalui dana Pokir Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri sehingga acara ini berjalan sukses.


Dalam acara penutupan ini hadir Kepala Dians Pemuda dan olahraga Propinsi Sumbar, Ketua PBSI Propinsi Sumbar beserta pengurus, Ketua DPRD Kota Padang, Ketua PBVSI Kota Padang, Ketua Koni Kota Padang, Camat Kuranji, Ketua Ketua KAN Pauh IX, Kapolsek Kuranji dan Undangan lainnya.(ibmedia)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama