Aipda Hengki Saputra Satu dari 12 Orang Personil Penerima Penghargaan dari Kapolres Dharmasraya

Dharmasraya, integritasmedia.com - AIPDA Hengki Saputra Bhabinkamtibmas Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Polsek Pulau Punjung, satu dari 12 orang personel Polres Dharmasraya penerima piagam penghargaan dari Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K.


Penghargaan ini diserahkan pada Upacara Bendera Senin (31/10/22) pagi di halaman mapolres setempat. Bertindak selaku Irup dalam upacara tersebut Kapolres Dharmasraya, dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Dharmasraya, Kapolsek, Pama, Bintara dan ASN Polres Dharmasraya.


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP mengatakan, personel yang menerima penghargaan ini adalah mereka yang berprestasi dalam menjalankan tugas.


Mereka yang menerima reward tersebut di antaranya Iptu Hendriza Oktavianus yang menjabat sebagai Kasubbagbinkar Bag. SDM, Bripka Andre Kusuma yang menjabat sebagai PS. Kanit Pamobvit Satsamapta, dan Brigadir Andre Pratama yang menjabat sebagai Bamin SPKT.


“Ketiga orang personel ini dinilai telah berhasil melaksanakan tugas melebihi tugas-tugas pokoknya sebagai seorang abdi negara,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, dimenyebutkannya penghargaan juga diberikan kepada personel yang aktif dan terjun langsung ke lapangan untuk mendata, mengajak dan mensosialisasikan terkait indikasi jaringan intoleransi, teroris atapun NII.


“Dari peran aktif untuk terjun langsung, sehingga mereka berhasil mengembalikan masyarakat yang terpapar paham atau aliran NII ke NKRI melalui ritual Cabut Baiat yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu,” ujarnya lagi.


Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Aipda Agi Gunamart, Aipda Hengki Saputra, Aipda Masradi, Bripka Guntur Alam, Bripka Roni Candra dan Bripka Alman.


Selanjutnya penghargaan kategori pelatih Paskibraka tingkat Kabupaten Dharmasraya diberikan kepada Bripka Dono Wahyu Miharjo, Briptu Wahyu Fajar Eka Saputra dan Briptu Hongcin.


“Ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan semangat dan moril personel dalam menjalankan tugas pokok melayani , mengayomi dan melindungi masyarakat serta mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini,” pungkas Kapolres.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama