Walikota Solok Dinobatan Sebagai Relawan Antinarkoba Tingkat Sumatera Barat

Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Solok H. Zul Elfian Umar bersama Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, menghadiri Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Tahun 2022 yang dilaksanakan dalam Apel Bersama Gubernur,  di The ZHM Premier Hotel Padang, Selasa (1/11/22).


Acara itu selain dihadiri Bupati/Walikota, juga dihadiri Wali Nagari/Kepala Desa dan Lurah se-Sumatera Barat. Apel besar tingkat provinsi itu yang semula bakal dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, dikarenakan cuaca gerimis dan tidak mendukung, maka acara dialihkan  ke The ZHM Premier Hotel Padang, 


Peringatan Hari Bela Negara mengangkat tema "Dengan Semangat Bela Negara, Kita Wujudkan Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan". 


Dalam acara  itu, Gubernur Mahyeldi juga menobatkan dan sekaligus menyematkan Pin Relawan Anti Narkoba kepada Wako Solok Zul Elfian


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dikesempatan itu menyatakan. Saat ini di Sumbar, berdasarkan data penyalahgunaan narkoba tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat. Terdapat sebanyak 63.903 jiwa, dan secara Nasional pada Tahun 2021 kasus penyalahgunaan narkoba meningkat sebesar 1,5%.


"Nah, untuk menekan angka itu, sangat diharapkan peran Walikota/Bupati serta Walinagari dan Lurah se Sumatera Barat dalam pemberantasanya. "Karena dengan kondisi pasca Covid-19 saat ini yang masih meraja lela.  Diindikasikan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat masih cenderung meningkat," ujar Gubernur.


Terpisah Walikota Solok H. Zul Elfian menyatakan. Meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat sampai saat ini. Untuk menyikapi itu,  sangat diperlukan peran Walikota/Bupati serta Walinagari dan Lurah se-Sumatera Barat dalam pemberantasanya upaya bersama dan masiv yang saling berhubungan.


Kita harus berkomitmen menuju Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul, bersih Narkoba,  dan Bersinar," papar Zul Elfian.


Dalam momentum peringatan bela negara ini juga dilaksanakan  penandatanganan Deklarasi Komitmen Menuju Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul dan Bersih dari narkoba.(Roni Nt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama