Ramadhani Kurana Putra : Dharma Wanita Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah

Kota Solok, integritasmedia.com - DHARMA Wanita memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan program pembangunan daerah. Untuk itu seluruh anggota harus bisa ikut bergerak dan melompat lebih tinggi demi mewujudkan perannya tersebut.


"Selain berbagai tugas pokok dan fungsi dalam organisasi, peran Dharma Wanita sangat sentral dalam menunjang tugas suami sebagai yang mengabdi sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN),” kata Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat puncak peringatan HUT ke-23 DWP, di Gedung Kubuang Tigo Baleh.


Menurut Dhani, DWP sebagai persatuan istri ASN juga memiliki fungsi lain. Tidak hanya mendukung tugas suami, namun juga sebagai mitra dari pemerintah daerah dalam mendukung berbagai program pembangunan.


Diakui Dhani, selama ini DWP telah banyak membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang. Terutama dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyentuh langsung pada masyarakat. Kontribusi itu sangat berarti bagi daerah dan masyarakat.


Ke depan, katanya, DWP hendaknya terus bertransormasi menjadi organisasi yang kuat, solid dan lebih memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kota Solok. Dharma Wanita harus terus mendukung dan memberikan suport bagi suami untuk bekerja dengan baik dan terhindar dari perilaku tidak terpuji.


“Saya berharap, DWP Kota Solok dapat terus menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. Kemudian memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta terus meningkatkan kepedulian sosial antar sesama anggota maupun dengan masyarakat,” tutup Wawako.


Ketua DWP Kota Solok, Ny. Rida Syaiful menjelaskan, peringatan HUT ke-23 DWP mengangkat tema membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital. Tema itu tidak terlepas untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan.


“Perempuan juga harus menjadi agen perubahan dan pintar dalam memanfaatkan kemajuan teknologi di era digital. Kemajuan tersebut harus dimanfaatkan untuk hal positif dan membawa dampak terhadap penguatan keluarga,” tuturnya.


Puncak peringtan HUT ke-23 DWP berlangsung semarak. Kemeriahan itu berasal dari berbagai kegiatan, diantanya penampilan tari dan Pildacil persembahan dari anak-anak TK Pertiwi Kota Solok. Selain itu juga ada penampilan seni karawitan dari DWP Kota Solok, serta Tari Bamain jo Upiah dari Guru PAUD Kota Solok.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama