Turnamen Bupati Cup 2022 Berakhir Sukses, Gunung Talang Kekuar Sebagai Juara Pertama


Koto Baru Solok, integritasmedia.com -
TURNAMEN Sepak bola Bupati Solok Cup 2022 yang sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh seluruh warga Kabupaten Solok. Yang secara resmi ditabuh di Stadion Tuanku Tabiang, Kompleks GOR Batu Batupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung,  Kabupaten Solok. Turnamen dalam agenda merumput mulai tanggal 4-28 Novemver 2022, berjalan aman dan semarak.


Namun karenan terjadi kesalahan teknis dilapangan dan riak-riak kecil membuat turnamen itu sempat tertunda. Walau terjadi pergeseran hari, namun Turnamen itu berlangsung aman, tertib, dan sukses sampai babak final.  


Ketua Pelaksana Syofriwandi menyebutkan, dalam agenda kompetisi  dilangsungkan dari tanggal 4 November sampai 28 November tahun 2022. Dimana dikuti oleh 14 tim Sepak Bola dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok. Namun karena adanya kesalah teknis dilapangan dan riak-riak kecil sempat tertunda, dan alhamdulillah hari ini Sabtu Red, partai final dapat dilangsungkan dengan aman, tertib dan sukses.


Pada babak Final, dihadapan ribuan penonton, supoter dan opesial. Team Kecamatan Gunung Talang. Dengan mempertontonka  pertandingan menarik. Keluar sebagai juara pertama setelah pada partai final itu  mengalahkan  team Kecamatan X Koto Singkarak dengan skor (1-0). 


Dijelaskan Syofriwandi, Bupati Solok Cup 2022 merupakan sebuah momen kebangkitan olahraga khususnya Sepakbola di Kabupaten Solok. Tujuan Bupati Solok Cup 2022 digelar, adalah untuk mengakomodir bakat-bakat sepakbola muda di usia 19 tahun, serta penjaringan bibit sepak bola handal dan kuat secara berkesinambungan di Kabupaten Solok kedepanya.


Turnamen Bupati Solok Cup tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Solok tahun 2022, tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok. "Adalah  merupakan wakil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Solok," sebut Syofriwandi yang akrab disapa Ujang Jarbat ini.


Pihaknya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Club,  penonton dan suporter yang hadir membludak memenuhi Stadion Tuangku Tabiang.  Mulai dari babak penyelisihan sampai dilangsungkanya oartai final pada hari ini red. "Menariknya lagi setiap pertandingan seoloh-olah stadion Tuangku Tabing tidak kuasa dalam menempung kehadiran penonton dan suporter saat berlangsungnya pertandinfan tersebut tersebut, palagi saat oaryai final," ujarnya.


Sofriwandi selaku ketua Panitia berharap untuk Bupati Solok Cup tahun 2023, akan  lebih meriah dan sesuai standar PSSI.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai berakhirnya Bupati Solok Cup 2022. "Dan tak lupa ia menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada SKPD terkait,. Terutama Dinas Lingkungan Hidup, dimana selalu membersihkan lapangan ketika pertandingan telah berakhir," paparnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Solok mengatakan Kita harus sportif, Tujuan kita bermain bola kaki adalah untuk menyatukan, Meningkatkan sportifitas dan Kekeluargaan.

Bupati Solok Cup ditabuh, bukan saja untuk mencari juara. Akan tetapi adalah  untuk mencari bibit-bibit handal dan cekatan, kuat dalam sepak bola. Selain itu juga untuk  menyatukan Pemuda millenial.


Pihaknya berharap semua pemain bisa bertanding dalam kegembiraan. Sebagaimana di ketahui bahwa event olah raga di hentikan perhelatannya sejak adanya wabah Covid- 19, maka di tahun 2022 dan seterusnya.  Bupati menghimbau untuk anak muda, mari  kembangkan bakat, lebih giat dan serius lagi, agar nantinya kualitas pemain dari sumatera Barat bisa sangat berkualitas, 


"Bupati menaruh harapan kepada pemain, nantinya club-club akan datang ke Kabupaten Solok untuk mencari pemain, dan Kabupaten Solok bakal menjadi gudang pemain terbaik nantinya," paparnya.


Epyardi merasa senang sekali, "smoga Allah meredhoi pertandinangan final kita hari ini,

Tidak perlu emosi, tunjukan yang terbaik. Nanti jika ada yang terpilih, Pemda akan membina Dan akan memfasilitasinya. "Mudah-mudahan seluruh Kebupaten Kota di Sumbar, akan mengadakan pertandingan-pertandingan yang sama, agar kualitas sepak bola Sumbar meningkat. Bersatu kita Solok, Mudah-mudahan Solok bangkit dan maju," harap Bupati.


Acara di lanjutkan dengan penutupan Bupati Solok Cup secara resmi oleh Bupati Solok Epyardi Asda. Serta di mulainya pertandingan Final antara Tim dari Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan X Koto Singkarak.


Penutupan disaksikan langsung Forkompinda,  Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra, Dt. Rajo Lelo. Sekretaris Daerah Medison, S.Sos., M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Kepala OPD, Camat se- kabupaten Solok,  Wali Nagari se-kabupaten Solok, dan Tamu undangan Lainnya


Pada babak Final, yang digelar Sabtu, (17/12/22)  di Stadion Tuanku Tabiang, Kompleks GOR Batu Batupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung,  Kabupaten Solok. Team Kecamatan Gunung Talang keluar sebagai juara pertama setelah pada partai final mengalahkan  team Kecamatan X Koto Singkarak dengan skor (1-0). 


Sementara Asprov PSSI Sumatera Barat Indra menyatakan. Ia merasa bangga bisa hadir dalam penutupan Bupati Solok Cup tersebut.

dalam pidatonya beliau berharap kab. Solok akan lebih bergairah lagi sepak bolanya di tahun-tahun yang akan datang.


Indra mengucapkan Trima kasih kepada Bupati dan Panitia,  serta PSSI Sumbar dan juga siap  mendukung, setiap kegiatan dan bersedia memberikan bantuan seperti personel, dan wasit. "Dengan Harapan akan muncul pemain yang  berkualitas dan bisa jadi aset nantinya sampai bisa menjadi pemain nasional," sebutnya.(Roni/tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama