Kapolsek Tapan Dampingi Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah Peresmian Launching Objek Wisata Air NABITA Tapan


Tapan (Pessel).  Integritasmedia.com-Kapolsek Tapan IPTU Aldius SH dampingi Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah dan Rombongan dalam rangka kunjungan kerja Pembukaan Launching Objek Wisata Air Nabita, bertempat di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumbar, Minggu 22/1/2023.



Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah beserta Rombongan, Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS, Mukhlisin,S.Si,anggota DPRD Dapil V Kabupaten Pesisir Selatan Yusman. S.AG, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Agnes Dheno Arnas,SSTP.M.M, Kapolsek BAB Tapan IPTU Aldius. SH dan Waka Polsek beserta Personil, Danramil 01 Panso LETTU INFANTRI Indra Gunadi beserta Anggota, Forkopincam, Pj Wali Nagari Binjai Miftarudin.SH ,Wali Nagari Kampung Tengah Syafi,i serta Forum Wali Nagari Sekecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Forkopincam, Bamus se-Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Pemuka Masyarakat dan Alim Ulama,Cerdik Pandai beserta tamu Undangan lain.


Rombongan Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah beserta Rombongan tiba di Nagari Binjai Tapan pada pukul 12.30,Wib dan langsung melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Baitusani Binjai Tapan dan dilanjutkan makan siang bersama.


Selanjutnya Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah beserta Rombongan melanjutkan kegiatan menuju objek lokasi Wisata Air NABITA pada pukul 13.45 wib, untuk melaksanakan Launching Wisata Nabita ( Nagari Binjai Tapan ) dan melakukan Peninjauan Kepala Bandar Baru Sungai Batang Tapan.


Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah dalam sambutan nya di lokasi objek Wisata Air Nabita Binjai Tapan  menyampaikan bahwa untuk memajukan objek Wisata Nabita ini harus ada Kelompok Sadar Wisata  atau POKDARWIS, agar nantiknya pengelolaan dapat dikelola dengan baik dan benar, supaya minat para wisatawan datang ke lokasi objek wisata menjadi ramai dan diminati pengunjung dan sekarang objek wisata Air Nabita sudah mulai banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal, baik dari propinsi tetangga seperti Muko Muko maupun dari Kerinci dan  juga diharapkan agar dapat menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat yang berwisata di lokasi Nabita dan mudah-mudahan Pembangunan Wisata Nabita akan terus berlanjut ujar Mahyeldi.


Di sela kunjungan kerja Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah beserta Rombongan tepat pukul 15.12 wib terus melanjutkan perjalanannya menuju lokasi Demplot Petani Organik Program Ketahanan Pangan di Kenagarian Kampung Tengah Tapan Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.


Kunjungan Kerja Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah beserta Rombongan berakhir melaksanakan tugas kerjanya di wilayah hukum Polsek Tapan, tepat pada Jam 15.20 wib dan akan melanjutkan kunjungan kerja menuju Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan dilakukan Pengawalan oleh Personil PJR Polda Sumbar.


Ditempat terpisah Kapolsek Tapan IPTU Aldius SH, pada awak Media Integritas Media.com menyampaikan, Alhamdulillah rasa terima kasih kepada semua elemen pemangku kebijakan yang turut membantu kelancaran kunjungan kerja Gubernur Sumbar di Wilayah Hukum Polsek Tapan.


Polsek Tapan IPTU  Aldius. SH, menindak lanjuti apa yang telah di sampaikan Bapak Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah tentang wajibnya menjaga kondusifitas di objek wisata air Nabita Nagari Binjai Tapan,untuk tetap menjaga kekompakan dan solidaritas yang tinggi dan ekstra hati hati agar tercipta suasana kondusif dan menjaga para wisatawan untuk berkunjung ke Wisata NABITA Tapan menjadi lancar dan aman.


Lanjut Aldius, himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tapan tak berapa lama lagi kita akan memauki bulan suci Ramadhan agar tetap menjaga Kamtibmas di linkungan masing masing, terutama bagi masyarakat yang punya kendaraan yang ingin bepergian untuk tetap membawa perlengkapan dokumen administrasi seperti SIM,STNK tetap memakai Helem serta tidak di bolehkan memakai knalpot reacing.


Lanjut Kapolsek, Himbauan Kahamtibmas juga di sampaikan Aldius, bagi masyarakat agar tidak melakukan perjudian, narkoba dan aktivitas lainnya yang akan menganggu kenyamanan masyarakat dan kami dari jajaran Polsek Tapan akan tetap melakukan patroli di tempat yang rawan terutama pada malam hari ujar Kapolsek Tapan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama