Kedepankan Jumat Berkah, Ribuan ASN Pemkab Solok Ikuti Wirid Jumat Bersma

Arosuka, integritasmedia.com - SETDA Medison mengatakan, Wirid Jumat adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baik itu ASN maupun THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Untuk itu selagi tidak ada pekerjaan yang benar-benar mendesak di kantor. Maka semua ASN  harus mengikuti kegiatan wirid ini," ujarnya Jum’at (13/1/23) disela wirid berlangsung di Islamic Center Koto Baru.


Dikatakan dia, sebagai informasi bahwa pada hari raya Idul Adha tahun 2023 ini, pelasanaaannya dipusatkan di Islamic Center, dan direncanakan ada sebanyak 30 sekor sapi untuk hewan Qurban yang berasal dari masing-masing, yakni  1 ekor Sapi dari masing-masing SKPD.


Untuk teksnis pelaksanaan nya kita telah mebentuk panitia, yang mana setiap akhir bulan panitia tersebut akan memungut biaya kurban pada setiap OPD nantinya.  Sebagai bentuk kepedualian kita terhadap masyarakat, kita sebagai Anggota Kopri akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah langsung, selain itu juga akan memberikan reward kepada anak-anak yang berprestasi.


"Dan kita berharap wirid ini dapat selalu kita ikuti guna meningkatkan keimanan kita sebagai apatur Negara," ujar Medison.


Dalanlm gelaran acara itu diadakan tausiyah ustadz Adri Novian M.Ag. Permasalahan-permasalahan yang terjadi pada masyarakat kita saat sekarang ini, diantaranya persoalan kenakalan remaja, dan pengasuhan anak. 


Sesungguhnya Allah telah memberikan contoh pada diri para Nabi dan dapat kita terapkan untuk keluarga kita . Ada dua kunci yang dapat kita lakukan, yang  pertama dekatkan diri sang anak kepada rumah Allah (masjid) dan Ajarkan anak kepada Al-Qur’an.  


"Hal tersebut yang telah dilakukan nabi Ibrahim mendekatkan anaknya Ismail ke rumah Allah, dan nabi Zakariya yang menanamkan kecintaan kitab pada anak nya yahya.


Dengan itu semua Allah menghadirkan hikmah kepada jiwa sang anak, meng-anugrahkan jiwa yang patuh kepada orang tua. Dan  terpelihara dari perbuatan dosa. Semoga kita sebagai orang tua dapat mengambil pembelajaran dari cara didikan para nabi tersebut," cetusnya.(tm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama