Semua Program Strategis Pada Kegiatan 2023, Harus Selesai Tepat Waktu Oleh OPD

Arosuka Solok, integritasmedia.com - SEMUA Program Strategis Pada Kegiatan 2023, Harus Selesai Tepat Waktu Oleh OPD. Hal itu diungkapkan Bupati Sokok yang diwakili Kadis Kominfo m Teta Midra, SSTP, M.Si


Saat laporanya waktu bertindak sebagai pembina apel menyebutkan.  Kepada masing-masing OPD, Agar Menyekesaikan Program Strategis Pada Kegiatan 2023. 


"Dan juga termasuk laporan lain yang menjadi kewajiban OPD seperti laporan LKJiP dan LPPD," ujar Teta Midra saat Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Solok, Senin (9/01/23) di Lapangan Kantor Bupati Solok.


Dikatakan dia, yang lebih utama lagi agar menyegerakan penyelesaian Laporan Keuangan. Sehingga tidak menjadi kendala pada pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2023," ujarnay.


Kemudian kata dia, untuk seluruh Perencanaan Kegiatan Tahun 2023 agar segera dilaksanakan agar nantinya dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Tahun ini nilai Smart City kita di Kabupaten Solok telah meningkat sebanyak 0,89 dengan nilai 2,88 berpredikat baik.


"Kedepan dengan kerjasama kita semua Smart City di Kabupaten Solok dapat meningkat seperti yang kita wujudkan. Maka dengan adanya kerjasama dan inovasi pada masing-masing OPD, pihaknya meyakini akan berjalan maksimal," sebut Teta.


Kemudian target Pemkab Solok  pada tahun 2023 ini, ada 79 persen masyarakat Kabupaten Solok terpapar informasi prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Solok. Tentunya dengan langkah memperbaharui DIP dan DIK pada PPID, mengupdate Website dan Media Sosial OPD dan membuka kanal pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor.


Lalu kearah peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dirinya menyebutkan. Dengan  membangun aplikasi Supper App, dimana seluruh pelayanan publik terintegrasi dalam satu aplikasi. 


Dan pembangunan aplikasi dasboard eksekutif untuk pimpinan. Sehingga pimpinan mengetahui seluruh data pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Solok.


Kemudian pada tahun 2023 Dinas Kominfo memiliki agenda besar yaitu pembangunan menara telekomunikasi bagi blank spot yang ada di Kabupaten Solok. "Untuk itu mohon dukungan dan kerjasama dari masing-masing dinas. Agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.(rtm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama