Walikota Solok Lantik 48 Pejabat Baru, Elsye Desral Perempuan Pertama Jadi Camat di Kota Solok

Solok, integritasmedia.com - AWAL tahun 2023, gerbong mutasi bergerak di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Sebanyak 48 orang pejabat dilantik oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Jum'at (13/1/23),  di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok.


Suasana menarik cukup mengkristal pada prosesi pelantikan ini. Karena untuk pertama akalinya, pejabat dari kalangan perempuan dipercaya sebagai Camat Lubuk Sikarah.


Adalah Elsye Desral, SSTP, M.Si, merupakan Camat Lubuk Sikarah pertama. Yang berasal dari perempuan di wilayah  Kota Solok yang memiliki 2 Kecamatan itu.


Hadir pada pelantikan ini,  Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah  Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, beserta seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.


Menyusul pelantikan dan pengambilan sumpah, sekaligus dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh Walikota Solok, Sekda Kota Solok, beserta para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.


Wako Solok Zul Elfian Umar  mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Di jum'at berkah ini, kata dia, semoga sumpah yang diucapkan tidak hanya sekedar diucapkan, namun betul-betul dilaksanakan.


Walikota Zul elfian menegaskan, semua pejabat dan ASN harus mewujudkan harapan masyarakat. Meskipun saat ini Kota Solok masih tertinggal, namun harus tetap bersyukur karena angka kemiskinan dan angka stunting rendah.


"Untuk itu, diawal tahun 2023 ini kami berharap agar kinerja kita harus jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, selesaikan kerja dan berikan yang terbaik untuk Kota Solok," tegas wako.


Ia berharap, semoga kedepan, Solok Berjuara  (Berkah, Maju dan Sejahtera) dapat kita wujudkan dan itu merupakaan tugas kita bersama. Semua OPD agar bersinergi dan berkolaborasi menyelasaikan segala persoalan.


"Kepada pejabat yang baru dilantik, langsung lakukan koordinasi dan konsolidasi, serta rencanakan kegiatan strategis," ujar wako.


Lalu Ia menekankan, dalam menempatkan pejabat, bukan hal yang ringan namun merupakan kerja berat, banyak pertimbangan. 


"Bapak ibuk orang terpilih, buktikan kami tidak salah pilih, jangan buat kami menyesal serta buktikan dengan kinerja yang baik," tutup Zul Elfian Umar.(Rny/tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama