Wawako Berikan Apresiasi Program Baznas Kota Solok

Solok, integritasmedia.com - BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok peringati hari jadinya ke-22 tahun. Momentum inipun mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra. Kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok dalam upaya mengurus zakat kata Dhani tidak diragukan lagi.


"Saya percaya dan mengapresiasi kinerja Baznas dalam melayani masyarakat Kota Solok tidak sedikit bantuan yang diserahkan kepada warga saya baik yang terdampak musibah bencana alam ataupun penurunan angka kemiskinan dan stunting, dari zakat yang dikumpulkan,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-22 untuk Baznas. “Tentunya momen ini kita harus tingkatkan lagi kesadaran masyarakat termasuk seluruh ASN untuk betul-betul ikhlas membayar zakatnya,” harapnya.


Dhani menambahkan, momen ulang tahun ke-22 ini juga, Baznas Kota Solok ke depan dapat lebih maju dan mendukung pembangunan demi kesejahteraan umat.


“Mari sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kota Solok membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat lebih sejahtera,” jelasnya.


Kata Dhani,hingga saat ini BAZNAS Kota Solok masih menjadi Garda terdepan dalam memberikan bantuan berupa zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solok.


"BAZNAS terbukti telah berupaya maksimal dalam membantu pemerintahan dalam memulihkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19, dan mengentaskan kemiskinan melalui berbagai program, dengan memanfaatkan dana zakat, infak, dan sedekah," tukasnya.


Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak baik dari TNI/Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan dunia usaha agar bisa membuat kebijakan terkait zakat profesi di instansinya masing-masing.


"Mari bersama kita dukung program zakat ini. Dan juga kita doakan agar Baznas Kota Solok dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya dan terus menjadi lembaga pilihan utama bagi pemberi zakat, lembaga utama yang mensejahterakan umat," harap Dhani.


Sementara itu, Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini menyampaikan, Hari ulang tahun Baznas ke-22 ini bertujuan, untuk menguatkan visi dan misi Baznas menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan umat khususnya di Kota Solok.


Baznas Kota Solok beserta jajaran terus melakukan upaya untuk meningkatkan kepercayaan muzakki. Dengan terus berbenah dan meningkatkan layanan. "Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Solok yang selalu mensupport Baznas," ujar Zaini. 


Hadir pada kesempatan itu Kadis Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, Kabag Kesra Feri Hendria, Sekretaris Dinas Pendidikan Irsyad serta Pimpinan BAZNAS Kota Solok.


“Alhamdulillah, pada HUT ke 22 ini BAZNAS kota Solok menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” kata ketua BAZNAS Kota Solok.


Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya BAZNAS Kota Solok dalam memberikan kesejahteraan agar anak anak itu dapat menikmati kebahagiaan hidup sama dengan anak anak lainnya.


Lalu Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah mempercayai BAZNAS menyalurkan dana zakatnya kepada para Mustahik, dengan harapan setiap dana yang dizakatkan dapat memberikan keberkahan kepada para Muzaki khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.


“Mudah mudaha setia rangkaian peringatan HUT yang ke 22 ini, menjadikan setiap langkah dan kiprah BAZNAS ditahun 2023 semakin membawa banyak kebermanfaatan bagi Agama, Bangsa, dan Negara,” tutupnya.(rny/tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama