Bupati Epyardi Asda Hadiri Pelantikan Anggota PPK se-Kabupaten Solok

Arosuka, integritasmedia.com - PEMILU memiliki arti yang sangat penting dan strategis karena akan memilih pemimpin-pemimpin baik ditingkat nasional maupun daerah yang nantinya akan mengayomi masyarakat.


Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2024 se-Kabupaten Solok, 


Pelantikan 70 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Solok dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Solok beserta seluruh undangan lainnya.


Bupati Solok Epyardi Asda mengatas namakan Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Solok terlebih dahulu mengucapkan ucapan selamat kepada 70 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Solok yang baru dilantik, mudah-mudahan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.


"Kami yakin, momentum ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan pemilu pada tahun 2024 di Kabupaten Solok nantinya dapat terlaksana dengan baik tanpa ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sehingga pemilu yang aman, damai dan sejuk dapat tercipta." ungkap Epyardi Asda.


Lalu Ia menjelaskan bahwa Pelantikan yang dilakukan pada saat ini merupakan salah satu dari tahapan dalam penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. Di mana, pemilu itu sendiri memiliki arti yang sangat penting dan strategis sebab dari hasil Pemilu ini akan memilih pemimpin-pemimpin Nasional maupun Daerah. 


Hal tersebut menyebabkan, kualitas penyelenggaraan pemilu menjadi sangat penting dan menjadi tonggak awal dalam penyelenggaraan pembangunan lima tahun ke depan.


Ia menambahkan bahwa dalam memperhatikan aspek kualitas pemilu, Maka dapat dikatakan Panitia Pemilihan Kecamatan memegang peranan yang strategis terutama dalam penyiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam agenda penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.


 Dimana dari hasil Pelantikan ini merupakan titik awal untuk mewujudkan pesta Demokrasi yang mempunyai Legitimasi di hadapan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan.


Kemudian Ia mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan pemilu 2024 mendatang. Dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Solok memang betul-betul siap melaksanakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan tetapi juga dari sisi kondusifitas daerah yang solid.


"Tak lupa juga kami mengingatkan untuk selalu merefleksi diri kita semua dan memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung sebelum-sebelumnya, agar tercipta pemilu yang damai dan kondusif." ujarnya.


Tidak lupa juga dirinya berpesan Kepada PPK yang baru saja dilantik kiranya dapat menjaga amanah yang dipercayakan yang diberikan dengan harapan bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jaga Netralitas penyelenggara Pemilu ditempat dimana ditugaskan, sebab hal tersebut merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi.


"Mari jadikan momentum ini untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita dengan harapan nantinya pemilu akan semakin baik, dan didukung oleh partisipasi pemilih yang tinggi" ajak Epyardi Asda.


"Semoga tugas yang saudara emban dapat dilakukan sebaik-baiknya dengan profesional, mempunyai integritas, jujur dan adil serta senantiasa menjaga netralitas mulai dari tahapan demi tahapan pemilu sampai menghasilkan pimpinan Negeri yang dikehendaki oleh masyarakat secara demokratis" tutup Epyardi Asda.


Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis menyampaikan bahwa sebanyak 70 orang terpilih dari 600 orang lebih yg mendaftar dan memenuhi syarat untuk menjadi calon anggota PPK.


“Selamat untuk kawan-kawan yang terpilih, kita berharap tugas dan kinerja PPK disesuaikan dengan sumpah serta pakta integritas yang telah dibacakan hari ini,” ujarnya.


“Tugas kita wajib memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada peserta pemilu di daerah masing masing, dan dapat berkoordinasi dengan stekholder untuk dapat sukseskan pemilu tahun 2024,” tegasnya.(rny/tm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama