Wawako Bukittiggi Marfendi Maad Resmi membuka Event Ayam Kukuak Balenggek

 


Bukittinggi, Integritasmedia.com- Wakil Walikota Bukittinggi resmi membuka kegiatan Event Ayam Kukuak Balenggek di lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi. (Minggu, 12/02/2023)

 

Even ini rencananya diikuti oleh para peserta di seluruh kabupaten/Kota seSumatra Barat dan akan memperbutkan Piala Walikota Bukittinggi.

Acara pembukaan ini di hadiri lebih dari 200 peserta berikut keluarga nya, dan di perkirakan ayam yang di konteskan lebih 600 ekor ayam endemik dari berbagai daerah.

 

Acara ini di buka langsung oleh wakil wali kota Bukittinggi H. Buya Marfendi Maad dan dihadiri oleh beberapa forkopimda Kota Bukittunggi seperti, Dandim 0304 dan Di sprara Kota Bukittinggi.

Wawako Bukittinggi Buya Marfendi menyampaikan didalam kata sambutannya, kami dari pemko sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan acara ayam endemik ini.

 

Kami dari Pemko Bukittinggi berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinitas setiap bulannya karena kegiatan ini bisa menarik wisatawan lokal untuk mengunjungi Kota Bukittinggi.” Ungkap Buya

 

Buya Marfendi menambahkan, “semakin banyak wisatawan masuk ke bukittinggi maka PAD kita juga akan meningkat, dan kami minta kepada Diaspora agar segera menentukan jadwal untuk mengadakan even ini minimal dua kali dalam setahun, sebab ini bisa jadi PAD wisata khusus Bukittinggi, dan target kita, semoga iven ini bisa mengarah ke tingkat Nasional, mengingat antusiasnya peserta dan minat dari masyarakat yang menghadiri.” pungkas Buya Marfendi

 Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Even Ayam Kukuak Balenggek, H. Amde Apri nst, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya Acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Para komunitas ayam Kukuak Balenggek bisa hadir dan menjadi peserta pada even ini.” Ujar nya.

Dengan Even ini bisa memicu semangat untuk melestarikan dan menjadi pendapatan ekonomi bagi keluarga, di samping hoby yang disalurkan, kegiatan ini bisa juga di salurkan didalam kegiatan wisata.” Tutupnya .(A) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama