Dihadiri Bupati Solok Peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58, Berlangsung Semarak

Pantai Cermin, integritasmedia.com - BUPATI Solok berikan apresiasi terhadap kelangsubgan Peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58. Dimana dari rentetan kegiatan sangat berlangsung semarak.Rabu, 15 Februari 2023, Tempat SMPN 1 Pantai Cermin.


Momentum acara dihadiri langsung Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.Asisten I,  Drs. Syahrial, MM.Asisten II,  Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD. Camat Pantai Cermin Acil Fasra,  Forkompimcam, Kepala SMPN 1 Pantai Cermin  Andri Herminda, S.Pd.  Kepala SMP dan SD Se-Kecamatan Pantai Cermin,  Walinagari Pantai Cermin sekaligus Ketua Pelaksana,  Yusri. Tokoh-tokoh Agama dan Adat Kec. Pantai Cermin,  Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin.


Ketua Pelaksana Yusri menyatakan, Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama kita Alumni.  Bersama dengan jajaran PGRI serta seluruh pihak yang terlibat.


Pada peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin ini,  akan kita laksanakan beberapa kegiatan perlombaan yang salah satunya ialah. Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok.


Pada hari ini kita bersama di Kecamatan Pantai Cermin pada tahun 2025 nanti. Telah sepakat agar pembangunan kita terfokus pada bidang Pendidikan. Untuk kita ketahui bersama pada tahun sebelumnya seluruh Usulan kita di pantai Cermin sudah 95% yang terakomodir dibawah pimpinan Bapak Bupati Solok.


Sementara Kepala SMPN 1 Pantai Cermin, Andri Herminda, S.Pd mengungkapkan. Ucapan terimakasih kami ucapkan Kepada Panitia Pelaksana l, dan seluruh pihak yang terlibat sehingga acara kita pada hari ini dapat terselenggara dengan baik 


Dikatakan dia, semenjak SMPN 1 Pantai Cermin berdiri pada 58 tahun silam. Baru hari inilah dilaksanakan Peringatan Hari jadi yang pertama kali. Siswa di SMPN 1 Pantai Cermin berjumlah sebanyak 508 orang, dan ini merupakan jumlah siswa terbanyak nomor 2 di kabupaten Solok.


Lalu kata dia, Ruang Belajar kita ada sebanyak 17 ruang dengan tenaga pendidik sebanyak 46 orang. Dimana yang terdiri dari 20 orang status ASN dan 26 orang tenaga Honorer, dari jumlah kita masih kekurangan tenaga pendidik di SMPN 1 Pantai Cermin. Dan saat ini PGRI memiliki anggota kurang lebih 300 orang ASN dan Kurang Lebih 600 orang tenaga Honorer.


Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar sangat mengapresiasi HUT ke 58, SMPN 0I Pantai Cermin. Sebagai Kepala Daerah.  Pihaknya memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. Maka dari itu saat ini saya hadir di tengah-tengah masyarakat.  Guna mendengarkan langsung apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat itu sendiri.


"Semoga pertemuan kali ini kita diberi keberkahan sehingga dapat memberikan manfaat,  bagi Kecamatan Pantai Cermin dimasa yang akan datang," ujarnya.


Saya berharap pada kita semua kepada Para Guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa. Agar dapat membina mereka untuk jadi Pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Dikatakanya, bagi kita sebagai seorang pemimpin di Kabupaten Solok, pendidikan merupakan landasan bagi suatu daerah menuju kejayaannya.


Dalam membangun Kabupaten Solok yang lebih baik, kita membentuk satu kesatuan Solok Super Team. "Mari  bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik. Sehingga telah memiliki banyak pencapaian hingga saat ini," sebut Bupati Solok.


Lebih lanjut dijatakan Epyardi Asda,  Kabupaten Solok yang sebelumnya dalam hal standar pelayanan publik berada di zona merah. Dimana dengan nilai 29%, sekarang telah meningkat menjadi 88.73% dan telah berubah menjadi Zona Hijau pada Penilaian Ombudsman RI. Kemudian penurunan angka Stunting yang sebelumnya ada pada angka 40%. Disini telah terjadi angka penurunan sebanyak 15%, sehingga saat ini berada pada angka 24%.


Lalu kata dia, sebelumnya kita juga telah dinobatkan menjadi Kabupaten ter kolaboratif oleh Bank Indonesia,  dalam hal peningkatan kualitas UMKM di Kabupaten Solok. Serta masih banyak lagi penghargaan penghargaan yang kita dapatkan di Kabupaten Solok.


Dikesempatan itu, Bupati Solok membuka kegiatan Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat. dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok dalam rangka perayaan HUT SMPN 1 Pantai Cermin yang ke-58 Tahun.


Usai Sambutannya Bupati Solok lakukan dialog Bersama Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin dan menerima beberapa usulan diantaranya.  Guru SD 02 Pantai Cermin, Bantuan untuk Guru Honor, sesuai dengan saran dari Guru agar Zakat 2,5% dari Guru-guru di Kabupaten Solok di serahkan pada Guru Honorer.


 Puskesmas Surian Perbaikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Nagari Surian. Komite SMPN 1 Pantai Cermin, Penambahan WC dan Penyelesaian Pembangunan Mushalla. Pengadaan Cronebook, Tambahan Ruang Belajar dan Mobiler. Serta Pembangunan Mushalla untuk Sekolah yang membutuhkan.(rny)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama