Mengusung Tema”Rang Mudo Baliak Banagori”SMAN I Payakumbuh Baralek Gadang



Payakumbuh, Integritasmedia.  .com–
 
Pekan kreativitas siswa merupakan sebuah inisiatif yang sangat penting dalam memajukan pendidikan. kegiatan pekan kreativitas siswa dalam dunia Pendidikan sekarang ini akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka di luar lingkungan kelas. hal ini di tunjukan oleh SMA Negeri 1 Payakumbuh dalam acara Student Creatifity Week 2023,SMANSA baralek gadang. yang di awali dengan acara arak-arakan dari halaman Balai Kota Payakumbuh yang di lepas secara lansung oleh Pj.Rida Ananda Senin (20-02/2023)

Berlangsung selama 5 hari kedepan acara Student Creatifity Week 2023 SMAN 1 Payakumbuh digelar.Mengusung tema “Rang Mudo Baliak Banagori”.
Acara tersebut berlangsung secara Our Event dengan pameran dan bazar, dan di mulai dengan Pawai Expo kemudian di lanjut dengan pentas seni.

Pada Hari ke 2, selasa (21/02/23) acara di lanjut dengan lomba matematika tingkat SMP se Kota payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, dilanjut dengan lomba Mipa Tingkat SMP, Lomba Tahfiz Qur’an tingkat SMP, Story telling Competition tangkat SMP, English Presentation, Lomba Desain poster manual dan digital juga tingkat SMP Sekota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Di hari ke 2 tersebut juga di adakan lomba memasak Rendang (Intern Event) yang diikuti oleh kelas X dan kelas XI SMANSA dengan menghadirkan juri dari pengusaha Rendang Kota Payakumbuh dan juga kepala UPTD IKM Rendang Kota Payakumbuh.

Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Drs.Erwin Satriadi M.pd dalam hal ini menyampaikan, “Lomba Marandang ini digelar karena, yang pertama memperkenalkan dan mengajarkan kepada para siswa agar mereka dapat mengerti bagai mana membuat rendang dengan baik, dan agar mereka juga tau bahwa rendang ini juga merupakan ciri khas masakan kita di sumatera barat, dan juga selaras dengan branding kota kita yaitu city of randang, dan kita mengharapkan agar anak-anak kita lebih paham lagi bagaimana cara membuat randang itu,” harapnya.

Saat wawancara dengan pihak media ini,kepsek Erwin juga menyampaikan bahwasanya Pada tahun ini sekolah mempunyai program pengadaan perluasan lokasi sekolah, yang berada di belakang sekolah kita.Yang mana dengan dukungan komite yang sudah berhasil dengan pembicaraan awal,dalam pembelian tanah lebih kurang 1400m, dan sudah ada kesepakatan antara pihak penjual dan komite.Bahwasannya keluarga yang bersangkutan telah bersepakat untuk melepas lebih kurang 1400m.Tentunya nanti akan kita lakukan pengembangan sekolah kedepan salah satunya penambahan roombel .Dan disamping itu juga ingin membangun asrama,nah kegiatan asrama ini sangat mendukung kegiatan disekolah kita,yaitu nya tahfidz Qur’an Ujar kepsek.

Pj Wali Kota Rida Ananda dalam sambutannya juga menyampaikan “Student Creatifity Week adalah kegiatan yang sangat penting dalam dunia pendidikan, Hal ini tentu saja dapat memotivasi mereka untuk berpikir out of the box dan mencari solusi baru untuk masalah yang dihadapi di dalam dan di luar kelas, dan kegiatan ini akan terus mendorong kreativitas dan inovasi bagi mereka. acara seperti ini juga akan memperkuat keterampilan sosial bagi siswa, serta dapat memupuk rasa percaya diri, dan yang terakhir, dapat menumbuhkan minat pada bidang yang berbeda. terang Rida Ananda

.Rida juga berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini para siswa lebih mengenal dan mendalami lagi adat istiadat minangkabau, khususnya adat di Luak Limo Puluah.

” Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada SMA N 1 Payakumbuh yang telah melakukan pembinaan karakter. Sehingga anak kita bisa menjadi lebih hebat untuk bangsa dan negara,” pungkas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama