Dalam Rangka HUT yang Ke -104, Damkar Bukittinggi Ikuti Kompetisi Liga Damkar Nasional


Bukittinggi, Integritasmedia..com (Selasa, 21/02/23)             Dalam Rangka Hari Ulang Tahun yang ke 134, Pada tanggal 01 Maret 2023 mendatang, Damkar Bukittinggi akan mengikuti Kompetisi Liga Damkar tingkat Nasional di Jakarta.


Kompetisi Liga Damkar Nasional ini diikuti Oleh 45 Peserta dari 55i Dinas Damkar yang ada di seluruh Indonesia, kompetisi ini akan memperlombakan 2 Kategori yakni, Kategori “Softlaying dan Survival”


Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Damkar Rofie Hendria. S.STP, M.Si yang diwakili oleh Kabid Pencegahan Damkar Bukittinggi, Yopi Zulfikar, ST. mengatakan, tanpa kita sadari penambahan atau Peningkatan Kualitas dari Damkar Bukittinggi menjadi perhatian Khusus dari Unit Damkar Pusat.

Alhamdulillah dengan prestasi diatas, kami dipilih oleh Unit Damkar Pusat Untuk mengikuti Kompetisi Liga Damkar Nasional ini yamg mana liga ini rencananya akan diadakan pada akhir Februari ini, dan untuk keberangatan Tim dari Bukittinggi direncakan akan berangkat pada tanggal 23 februari besok, ungkap Yopi.


Dari 551 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, hanya 45 yang dipilih untuk mengikuti kompetisi ini atau Liga Damkar Nasional, untuk mewakili Wilayah Sumatera Barat yang di pilih hanya Damkar Padang Dan Bukittinggi saja. Katanya

Adapun Kategori lomba yang akan di Kompwtisikan ada 2 kategori diantaranya Kategori “SoftLaying dan Survival” Ujar Yopi

 Mudah – mudahan Dinas Damkar Kota Padang dan Dinas Damkar Kota Bukittinggi, bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional ini, tentunya semua itu tidak terlepas dari Dukungan dan Doa dari Masyarakat Kota Bukittinggi, Pungkas Yopi mengakhiri.

Sementara itu ditempat yang berbeda Walikota Bukittinggi H. Erman Safar mengucapkan Selamat Hari Dirgahayu yang ke 104 kepada Dinas Damkar 

Mudah – mudahan Dinas Damkar Bukittinggi bisa terus berprestasi dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat, Ujar Erman Safar singkat.(A) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama