Satpol PP Bukittinggi Bentuk Tim URC dan Satpol PP Pariwisata

 


BUKITTINGGI , Integritasmedia. Com– Satpol PP Kota Bukittinggi resmi miliki Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dan Satpol PP Pariwisata. Dua regu ini diresmikan langsung Sekda Bukittinggi di Halaman Balaikota, Jumat (24/02).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, pembentukan dua regu Satpol PP ini, menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan peran dan kinerja Satpol PP Bukittinggi dalam pelaksanaan pengamanan trantibum.

“Selain itu, kita juga maksimalkan penataan di pasar-pasar sesuai dengan arahan pimpinan, Wali Kota Erman Safar. Sesuai arahan beliau, kita memaksimalkan peran Satpol PP tetap dalam konteks humanis dalam penindakan. Kemudian memberikan penyuluhan dan kalau terpaksa melakukan tindakan, memiliki kewenangan untuk itu,” ujar Sekda, didampingi Kasat Pol PP, Efriyadi.

Martias Wanto menambahakn, Pemko juga berharap, Satpol PP tetap menjaga kekompakan. Mulai tahun 2023 ini, Satpol PP sudah mulai lagi melakukan penertiban terhadap penyakit masyarakat.

“Ini juga perintah tegas dari Wako, dengan dorongan penuh warga. Karena mulai banyak pengaduan masyarakat, tentang penyakit masyarakat. Sesuai arahan pimpinan, kita lakukan pembersihan-pembersihan itu, kita lakukan penertiban. Dengan dua unit yang dibentuk ini, unit kreasi cepat dan unit pariwisata, kita berharap Bukittinggi akan semakin eksis dalam mendukung pelaksanaan urusan pemerintahan dan membantu pimpinan di dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.(A) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama