Sepanjang Tahun 2022, Rentetan Penghargaan Mampu Diraih Pemko Solok

Kota Solok, integritasmedia.com - MAKSIMAL dalam menerapkan pemerintahan yang baik bersih serta pembangunan yang bermamfàt bagi daerah dan masyarakat. Kesemua itu berbuah manis bagi Pemko Solok, Sumatera Barat. Atas kebetasilan itu, Alhamdulillah menjadikan Pemko Solok sepanjang tahun 2022 sampai awal tahun 2023 ini.  


Berhasil meraih beragam penghargaan baik itu tingkat Nasional dan juga dari Pemerintahan Provisi Sumatera Barat. Dan itu esemua itu merupakan sebagai buah keberhasilan daerah dan masyarakat yang selalu bersatu dalam membangun daerah," ujar Wako Solok Zul Elfian Sabtu, (25/2/23).


Diungkapkan Wako Solok, Penghargaan tersebut antara lain, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 tahun berturut-turutm Penghargaan Nirwasita Tantra, merupakan penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah. 


Atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah.


Kota Layak Anak peringkat Nindya yang artinya Kota Solok telah berkomitmen tinggi dalam memberikan hak dan perlindungan khusus anak, serta memperhatikan infrastruktur dan fasilitas ramah anak.  Penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Tipe Pemerintah Kota Kecil. 


Penghargaan "Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment" yang merupakan Apresiasi terhadap Kepala Daerah Kaya Inovasi. Penghargaan kategori Best Performance Peduli Wisata Award 2022.


Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022, ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada kota yang telah memberikan jaminan sosial kesehatan kepada warga kotanya.


Penghargaan Predikat Standard Kepatuhan Pelayanan Publik dari OMBUDSMAN RI Perwakilan Sumatera Barat. Penghargaan Sertifikat Kota Solok Bebas Prambusia tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI. Dan banyak penghargaan lainya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.(rntm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama