Yalpema Jurin Salurkan Beasiswa kepada Pelajar di SMPN 2 Sungai Tarab

Tanah Datar, integritasmedia.com - ALHAMDULILLAH, di pagi Senin (27/2/23) yang cerah dan penuh berkah, keluarga besar SMPN 2 Sungai Tarab (SMP Pasie Laweh) mendapatkan kunjungan dari Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, Pengurus Komite, dan tokoh masyarakat Nagari Pasie Laweh.


Kedatangan rombongan tersebut, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Sungai Tarab Defison Chan beserta beberapa orang majelis guru.


Pertemua itu untuk membahas sehubungan dengan penyaluran beasiswa bagi siswa kelas VII dan kelas VIII yang layak menerima. Beasiswa ini bersumber dari dana pokir Yalpema Jurin sebagai Anggota DPRD Tanah Datar sebesar Rp30 juta, ungkap Defison Chan.


"Bahkan pada kesemparan tersebut juga dibicarakan rencana dan langkah-langkah untuk memajukan sekolah, baik itu bidang akademik maupun fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah ini kedepannya", terangnya.


Semoga dengan kepedulian dan kebersamaan seperti ini, akan membawa manfaat besar bagi kemajuan SMPN 2 Sungai Tarab kedepannya, pungkas Defison Chan.


Disela-sela kegiatan tersebut Edi Maradona salah seorang tokoh masyarakat Nagari Pasie Laweh kepada integritasmedia mengatakan, apresiasi kepada Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, atas kepeduliannya kepada dunia pendidikan di Kenagarian Pasie Laweh ini.


"Terimakasih atas kepedulian dan bantuan bapak Yalpema Jurin untuk kemajuan pendidikan di Kenagari Pasie Laweh. Semoga beasiswa yang telah diberikan kepada anak-anak kita di SMPN 2 Sungai Tarab akan bermanfaat bagi mereka, dan membawa kemajuan untuk sekolah", sampainya.


Benar, kita, komite sekolah, dan tokoh masyarakat telah datang berkunjung ke SMPN 2 Sungai Tarab untuk melihat langsung keadaan proses belajar dan mengajar, sekaligus membicarakan dan berkoordinaai terkait dengan penyaluran beasiswa bagi siswa di sekolah tersebut, jelas Yalpema Jurin.


"Diharapkan penyaluran beasiswa ini tepat sasaran dan anak penerima, dipastikan layak untuk menerimanya. Semoga beasiswa ini dapat membantu para siswa dalam kelancaran pendidikannya", pungkas anggota DPRD Tanah Datar itu.(ain)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama