Jalin MoU dengan Pemko Solok, PA Kota Solok Luncurkan 8 Inovasi Baru

Solok, integritasmedia.com - PENGADILAN Agama Kota Solok kembali melahirkan program yang dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Setidaknya sepanjang 2023, Pengadilan Agama telah meluncurkan 8 inovasi dan aplikasi baru.


Aplikasi dan inovasi tersebut terdiri dari Kipas (Kartu Identitas Prioritas), Maskan informasi hak perempuan dan anak, Electronic CPAR. Kemudian E-Notulen, Satin (Validasi Pihak ASN), Permata, Pelana dan Sanubari (Santunan bagi ibu dan anak pasca perceraian).


Walikota Solok, Zul Elfian Umar sangat mengapresiasi langkah Pengadilan Agama Solok yang telah melakukan berbagai inovasi. Hal itu, kata Zul Elfian akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum di PA Kota Solok.


"PA Solok telah membuat inovasi yang luar biasa. InsyaAllah dengan inovasi dan kolaborasi ini, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan dapat diwujudkan oleh PA Solok. Kami siap mendukung," sebut Zul Elfian saat penandatangan MoU di PA Kota Solok, Jumat (3/3/23).


Perjanjian kerjasama antara PA Solok dengan Pemko Solok yang terdiri dari kerjasama dengan BKPSDM Kota Solok, Dinas Sosial Kota Solok, Dinas Kominfo Kota Solok serta Bagian Hukum Setda Kota Solok. Selanjutnya juga dilakukan penandatangan MoU dengan Polres Solok Kota, BPS Kota Solok, dan Baznas Kota Solok.


Zul Elfian juga sangat merasa bangga karena forum komunikasi pimpinan daerah di Kota Solok merupakan sosok-sosok yang pekerja keras. Semuanya saling mendukung untuk kemajuan daerah dan terwujudnya Kota Solok yang Berkah, Maju dan Sejahtera.


Ketua PA Solok, Zulkifli Firdaus menyampaikan, PA Solok pada tahun 2020 telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB. Saat ini tengah mempersiapkan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


"Kita akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan stakeholder terkait. Untuk memaksimalkan pelayanan itu, kami melahirkan berbagai inovasi," terangnya.


Sejumlah prestasi telah diraih PA Solok. Mulai dari penghargaan sebagai PA terbanyak mendapatkan penghargaan dalam wilayah PTA Padang. Dalam waktu dekat, PA Solok juga akan menerima penghargaan dari Dirjen Peradilan Agama Mahkamah Agung sebagai Satuan Kerja Berprestasi.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama