Safari Ramadan Pertama, Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak

Arosuka Solok, integritasnedia.com - SAMA dengan ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tahun 1444 H /2023 ini, Pemerintah Kabupaten Solok, Sumbar menurunkan Tim Safari Ramadhan ke masjid-masjid dan mushola yang ada di daerah itu. Kunjungan tim dikoordinatori langsung oleh Bupati Solok dan Sekda Kabupaten Solok, Serta Ketua TP-PKK Kabupaten Solok. 


Untuk kunjungan malam pertama Tim Bupati Solok serap aspirasi masyarakat di Masjid Nurul Ubudiyah Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang, Sabtu malam (25/3/23).


Tampak hadir, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar. Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.  Sekda Kab Solok, Medison, S. Sos, M. Si,  Asisten I Drs. Syahrial, MM.  Asisten II Deni Prihatni, ST, MT. Kepala OPD. Kepala Kemenag Kab Solok  H. Zulkifli, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Walinagari Koto Gaek Guguak,  Mardi Handerson. Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Koto Gaek Guguak.


Dalam sambutanya, Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Henderson mengatakan.  Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati ke Nagari Koto Gaek Guguak ini dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ubudiyah ini.


Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok, karena nagari ini mendapatkan sekitar kurang lebih Rp800 juta anggaran pembangunan berdasarkan Musrenbang tahun 2023. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari selaku Anggota DPR RI Komisi V. "Karena Kami di Nagari Koto Gaek Guguak ini,  mendapatkan bantuan 10 unit Bedah Rumah dan 1 dari program P3TGAI," sebutnya.


Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar mengucapkan  Alhamdulillah dan apresiasi yang tinggi. Karena  pada malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang pertama di tahun 1444 H tahun 2024 kami besyafari Ramadhan. Merupakan suatu penghargaan karena tim Pemkab Sokok bisa mengunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak ini.


Dikatakan Bupati Solok, kami dari tim sangat  bangga bisa bertemu dengan masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak ini. Pihaknya sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat disiini. "Karena saya dan tim bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di Nagari ini," sebutnya.


Disampaikan dia, pihak pemkab Solok berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok untuk pembangunan.  Karena Pemerintah  Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan usulan dari masyarakat.


Dan Tim SR ini,  setiap kunjungan safari ramadhan juga akan memberikan bantuan. Dan untuk masjid Nurul Ubudiyah ini Pemkab Solok memberikan bantuan untuk Masjid ini sebesar Rp10 juta.


Dalam dialog Rombongan Tim SR Pemkab Solok dengan warga daerah itu. Masyarakat Nagari Koto Gaek Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok yang dikomandoi oleh Walinnagari dan Tokoh Masyarakat diantaranya. Warga meminta kepada Bupati dan tim SR. 


Diantaranya pelebaran Jalan dan Gorong Gorong di Nagari Koto Gaek Guguak. Perbaikan Irigasi Banda Kaluluang Pembukaan Jalan Lingkungan Balai Tabiang, Kelompok Tani Taeh Hamparan (Cultivator). Kelompok Tani Labuah Saiyo (Pupuk Urea).


Menyikapi itu, Bupati Solok menjanjikan akan menjadikan THL sebanyak 2 Orang. Pengusaha Rendang pelatihan dan alat masak rendang. Lampu Jalan di Nagari Koto Gaek Guguak.(tmyrn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama