Tekan Pengendalian Inflasi, Pemkab Solok Suarakan Gerakan Menanam Cabai

Singkarak, integritasmedia.com - TEKAN Pengendalian Inflasi, Pemkab Solok Suarakan Gerakan Menanam Cabai, pada Kamis (16/3/23), di Nagari Singkarak. Sekretaris Daerah diwakili oleh Eva Nasri, SH, MM, mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ada dua penyebab inflasi ucap staf ahli, yang pertama kenaikan harga non pangan seperti BBM dan elpiji, lalu yang kedua adalah kenaikan 20 bahan pokok berdasarkan data kementerian.


Dikatakan Eva Nasri, kedua hal di atas merupakan hal yang perlu kita cermati dan perlu dilakukan langkah-langkah konkret dalam rangka pengendalian Inflasi ini. Salah satu hal yang sedang kita lakukan adalah melalui kegiatan sekarang ini berupa Gerakan Menanam Cabai dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan.


Momen acara itu dilaunching Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Gerakan menanam cabai (GERTAM CABAI) Tahun 2023. Gerakan itu adalah dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Solok. 


Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua yang telah berkesempatan hadir pada Kegiatan Launching Gerakan Menanam Cabai (Gertam Cabai) yang sebentar lagi kita laksanakan. Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok. 


Menurut Emiko, gerakan Menanam Cabai adalah salah satu upaya dari Kabupaten Solok dalam penurunan angka inflasi. Saat ini Kabupaten/Kota sedang gencarnya melaksanakan kegiatan pengendalian inflasi sebagaimana yang diarahkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. 


"Selain pengendalian inflasi  dalam rangka mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat berbasis sumber daya lokal. Maka Gerakan Menanam Cabai sebagai salah satu produk local Kabupaten Solok perlu kita laksanakan. Karena kita ketahui bahwa cabai merupakan salah satu produk yang mempengaruhi angka inflasi di Kabupaten Solok," ujarnya.


Ditambahkan dia, fengan pelaksanaan Gerakan Menanam Cabai ini dilingkungan rumah masing-masing. Maka diharapkan berkembangnya urban farming dari pekarangan rumah khususnya dalam pemenuhan kebutuhan cabai di tingkat rumah tangga. Harapan ke depan tidak lagi terjadi inflasi karena komoditas cabai," sebutnya.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama