Wawako Solok Apresiasi Program Bedah Rumah Baznas Kota Solok, Telah Rampung, 28 Unit Rumah Diserahkan

Solok, integritasmedia.com - PROGRAM bedah rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok rampung. Total sebanyak 28 unit rumah yang telah selesai dibedah diserahkan kepada pemiliknya secara simbolis oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra di Pacuan Kuda Ampang Kualo, Kamis (9/3/23).


Hadir langsung, Kepala Baznas Kota Solok, Zaini, Dirut PDAM Kota Solok, Kepala BPJS Kota Solok, Polres Solok Kota, Camat Tanjung Harapan, Lurah se-Kota Solok, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang, serta Tokoh masyarakat.


Ketua Baznas Kota Solok, Zaini menyampaikan sebanyak 28 unit rumah yang telah diberikan bantuan rehap dalam acara Bedah rumah yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Solok dengan total biaya sebanyak 770 Juta Rupiah.


Persyaratan utama dalam program bedah rumah ini, jelas Zaini, yaitu warga tidak mampu yang dinyatakan oleh pihak RT, RW dan Kelurahan,  sesuai domisili dan status tanahnya harus bersertifikat."Kami berharap, rumah ini dirawat dan dimanfaatkan dengan baik," tegasnya.


Elis (55), warga penerima manfaat program bedah rumah ini, merasa bersyukur karena rumahnya yang dulu nyaris rubuh kini sudah jauh lebih baik, bahkan bertingkat pula."Saya tak pernah bermimpi, bakal punya rumah seperti ini," tutur janda satu anak ini.


Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Kota Solok yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui acara bedah rumah.


“Saya berharap dengan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan, jangan nantinya penerima bantuan tidak tepat sasaran. Semoga berkah dalam menciptakan Kota Solok yang Berkah Maju dan Sejahtera (Berjuara),” sebut Wakil Walikota.


Penyerahan secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Baznas Kota Solok dan penyerahan kunci kepada pemilik rumah.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama